Gandeng IDI, LazisMU Gelar Baksos dan Salurkan 8 Kursi Roda

Sebarkan:



FOTO - Perwakilan LazisMu Ustadz H.Hermanto ,S.Pd I, M.Pd.I menyerahkan 1 Unit Kursi Roda kepada Masyarakat Desa Dusun Besar, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara pada (21/10) lalu. (IST)

Ninemedia.id. KAYONG UTARA - Lembaga Amil Zak‎at Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kayong Utara melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) di Desa Dusun Besar, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara pada (21/10) lalu.

Pada agenda tersebut, LazisMu memberikan bantuan 1 buah kursi roda kepada warga yang terkena stroke di dusun besar. Selain itu, ada 7 buah kursi roda yang di salurkan LazisMu kepada warga di Kayong Utara.

Diketahui pada agenda baksos itu juga dilaksanakan Pengobatan Gratis, Khitanan Massal dan Edukasi Kesehatan yang di Pimpin Ketua IDI Cabang Kayong Utara dr.Hairul Asri, M. Biomed. Di Ikuti oleh Anggota IDI yang berprofesi sebagai dokter di berbagai Institusi baik dokter RS, Dokter Puskesmas, Dokter Perusahaan, Dokter Klinik. 

BERITA TERKAIT ● HUT IDI Ke-73, IDI Kayong Utara Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

BACA JUGA - Tuntaskan Vaksinasi, Muhammadiyah Gelar Mentari Covid-19 Vaccine

Perwakilan LazisMu, Ustadz H.Hermanto ,S.Pd I, M.Pd.I menyebutkan bahwa agenda ini merupakan bentuk kepedulian dan konsistensi LazisMu dalam menyalurkan Infaq, Zakat dan Shadaqah.

Kegiatan yang bekerja sama dengan IDI Kayong Utara ini, Kata Dia diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang memang notabenenya mempunyai keterbatasan.

BACA JUGA - Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Muhammadiyah dan USAID

"Jadi pada momentum HUT IDI ini, kita mengadakan bakti sosial bekerja sama dengan IDI Kayong Utara. Adapun rangkaiannya itu adalah pengobatan gratis, pemeriksaan gratis, kemudian sunatan massal sekitar ada 10 anak di Desa Dusun Besar," katanya.

Kemudian, Kata Hermanto pada malam harinya dilaksanakan tausiyah pembinaan keagamaan di masyarakat setempat terkait tentang urgensi atau pentingnya kesucian di dalam Islam.

"Kami bersama IDI juga memberikan edukasi kesehatan tentang pentingnya penjagaan pertumbuhan dan perkembangan anak di masa kini, agar tidak terjadi stunting," ungkapnya

[cut]



FOTO - Rangkaian Penyelenggaraan HUT IDI Ke-73 oleh IDI Cabang Kayong Utara di Pusatkan di Desa Dusun Besar Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara. berlangsung pada (21/10). (IST)

Tak hanya itu, juga dilaksanakan nonton bareng film Buya Hamka huna mmotivasi masyarakat. Karena, Film ini syarat dengan pesan-pesan moral pesan-pesan religius. Gimana semangat Buya Hamka di dalam menuntut ilmu dan perjuangannya dalam memperjuangkan agama.

"Terakhir kita membagikan kado kepada warga, serta kursi roda kepada warga yang terkena stroke di desa dusun besar. Kursi roda ini merupakan hasil kerjasama LazisMu, IDI, dan Pemerintah Setempat," katanya.

Kedepan, Hermanto berharap Desa Dusun Besar ini menjadi Desa binaan PDM dan PDPM Kayong Utara. Karena potensinya sangat besar sekali, dimana masyarakatnya dan toko-tokoh masyarakat, serta tokoh agama di sana menyambut baik kehadiran Muhammadiyah.

BACA JUGA - Rombongan Relawan Muhammadiyah Kalbar Ikuti FGD dan Training Fasilitator Vaksinasi Covid-19

"Mereka juga berharap momentum ini tidak hanya sekali dilakukan tapi akan ada kelanjutan dan kami pun berharap demikian. Sehingga  pembinaannya juga berlangsung, dan apabila ada momentum momentum lagi kami siap untuk diundang dan mereka juga berdedia untuk mengundang kami," katanya.

BACA JUGA - Menatap Cahaya Kedepan Muhammadiyah Kalimantan Barat

Terpisah, Perwakilan PDM Kayong Utara Mustakhidi yang juga Direktur LazisMu KKU mengatakan bahwa LazisMu selalu konsisten membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dimana, pihaknya telah menyalurkan beberapa bantuan kepada masyarakat. Salah satunya yakni menyalurkan bantuan kursi roda sejumlah 8 buah kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA - Upaya Komunitas Bina Asri dan Pemerintah dalam Penanggulangan TBC di Kota Pontianak Melalui CBMF

"Kursi roda ini di salurkan kepada masyarakat yang mengalami sakit parah (Struk) serta kaum disabilitas dari kalangan kurang mampu," ungkapnya.

Untuk itu, Ia berharap masyarakat bisa lebih berpartisipasi dalam memberikan infaq melalui LazisMu. Sehingga, LazisMu bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat khususnya di Kayong Utara.

"Kita harap ada orang baik berwakaf dan infaq ke Lazismu Kayong, sehingga lazismu bisa lebih dirasakan manfaatnya oleh orang ramai," tutupnya. (***/ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini