HUT IDI Ke-73, IDI Kayong Utara Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

Sebarkan:



FOTO - Rangkaian Penyelenggaraan HUT IDI Ke-73 oleh IDI Cabang Kayong Utara di Pusatkan di Desa Dusun Besar Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara. berlangsung pada 21 Oktober 2023 di Kantor Desa Dusun Besar. (IST)

Ninemedia.id,. KAYONG UTARA - Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-73, IDI Cabang Kayong Utara memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat.

Rangkaian Penyelenggaraan HUT IDI Ke-73 oleh IDI Cabang Kayong Utara di Pusatkan di Desa Dusun Besar Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara berlangsung pada (21/10) lalu. 

Personel Tim Baksos HUT IDI Ke-73 di Pimpin Ketua IDI Cabang Kayong Utara dr.Hairul Asri, M. Biomed. Di Ikuti oleh Anggota IDI yang berprofesi sebagai dokter di berbagai Institusi baik dokter RS, Dokter Puskesmas, Dokter Perusahaan, Dokter Klinik. 

BACA JUGA - Stigma dan Kesadaran Masyarakat Jadi Tantangan dalam Pemenuhan SPM Kesehatan Orang Terduga TBC di Pontianak

Ketua IDI Kabupaten Kayong Utara, dr. Hairul Asri mengatakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis Oleh Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Dokter Umum.

Kemudian, Kata Dia juga dilaksanakan Khitanan Massal serta Edukasi Kesehatan. Selain itu, yang beda juga di Laksanakan Kegiatan Nonton Bareng Film Edukasi serta pemberian Doorprize. 



FOTO BERSAMA - Rangkaian Penyelenggaraan HUT IDI Ke-73 oleh IDI Cabang Kayong Utara di Pusatkan di Desa Dusun Besar Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara. berlangsung pada 21 Oktober 2023 di Kantor Desa Dusun Besar. (IST)

"Pelaksanaan Kegiatan Baksos HUT IDI ini juga menjadi penanda Program Kerja IDI KKU untuk membangun sinergi dengan menetapkan Desa Dusun Besar sebagai Desa Binaan dengan Pihak Desa yang di Terima oleh Kepala Desa," katanya.

BACA JUGA - Upaya Komunitas Bina Asri dan Pemerintah dalam Penanggulangan TBC di Kota Pontianak Melalui CBMF

Kegiatan HUT IDI, Kata Hairul juga terselenggara oleh kerjasama peran dari Tokoh Masyarakat Pak H. Ahmad Faseri yang pada Kesempatan ini di Nobatkan sebagai Sahabat IDI. 

"Alhamdulillah pihak Desa dan Masyarakat Dusun Besar Sangat Mengapresiasi Kegiatan Baksos HUT IDI dan berharap kegiatan dapat di lablnjutkan di Tahun Selanjutnya," katanya.

BACA JUGA - ITEKES Muhammadiyah Kalbar Implementasi Program “Secanting” pada Ibu Hamil di Desa Bange

Diketahui, Kegiatan ini Di Dukung Oleh Pihak PT CUS, Bank Kalbar cabang Sukadana, LazisMu Kayong Utara. 

Pada Kesempatan ini LazisMu juga menyerahkan 1 Unit Kursi Roda kepada Masyarakat Desa Dusun Besar Yang membutuhkan di serahkan oleh perwakilan LazisMu Ustadz H.Hermanto ,S.Pd I, M.Pd.I. (***/ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini