Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Muhammadiyah dan USAID

Sebarkan:
Foto: vaksinasi massal muhammadiyah (Ninemedia.id)

Ninemedia.id, KUBURAYA,- Majlis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah bersama dengan USAID, PD Muhammadiyah Kubu Raya dan Pemkab Kubu Raya kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi masal. Kali ini, pelaksanaan dipusatkan di Gaia Mall, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu 7 Januari 2022. 

Pada kegiatan tersebut, terdapat ratusan masyarakat yang antusias mengikuti pelaksanaan Vaksin untuk kategori pertama, kedua dan booster untuk yang ketiga dan empat. 

Baca Juga: GEGER ! Mahasiswi Asal Melawi Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

Baca Juga: Dua Mahasiswi Asal Sekadau Jadi Korban Tabrak Lari di Mempawah

Disampaikan oleh perwakilan MPKU PP Muhammadiyah, Iqbal Nurmansyah mengatakan sejatinya program ini memang menyasar ke daerah-daerah terpencil yang ada di Indonesia. Kata dia, dari pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera hingga Papua telah mendapatkan vaksin kerjasama Muhammadiyah dan USAID.

Selain itu, program vaksinasi masal ini juga menyasar daerah-daerah yang dianggap capaian vaksinasinya masih rendah. 

Baca Juga: Rombongan Relawan Muhammadiyah Kalbar Ikuti FGD dan Training Fasilitator Vaksinasi Covid-19

Baca Juga: Buka Layanan Poli Penyakit Dalam, Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura Pontianak Beri Pelayanan Maksimal

"Program ini menyasar ke seluruh Indonesia, termasuk untuk daerah Kalimantan Barat. Dan khususnya untuk daerah terpencil dan daerah yang tingkat vaksinasinya rendah," katanya.


"Ini adalah upaya kita untuk mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia. Salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi kepada masyarakat," tegasnya.

[cut]

Foto: Salah seorang peserta saat disuntik vaksin Covid-19. (Ninemedia.id)

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kubu Raya, Alif Syaifuddin Hamidi menyampaikan terimakasih atas dilaksanakannya Vaksinasi di Kubu Raya.

"Terima kepada Pimpinan Pusat yang telah memberikan perhatian dan motivasi kepada kami dan para pemuda di Kubu Raya untuk ikut serta menyelesaikan atau meminimalisir dampak dari pandemi Covid-19 ini," katanya. 

Baca Juga: Bupati Satono Ajak Kemenag Bersinergi Membangun Sambas

Baca Juga: DPRD Ingin Sambas Lebih Siap Gunakan Kartu Tani

"Nantinya kami berharap agar pemuda selalu bisa diberikan arahan agar sinergitas kegiatan kedepan terus berjalan dengan baik," sambungnya.

Adapun Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kubu Raya, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Firmansyah menuturkan jika kesadaran masyarakat terhadap keikutsertaan pada vaksinasi masal sudah sangat baik. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Hadiri Pelantikan PPK Kabupaten Sambas

Baca Juga: Bupati Muda Harapkan Partisipasi Pemilu Meningkat

"Tingkat kesadaran masyarakat kita untuk saat ini dalam rangka mengikuti vaksinasi sudah lebih baik dari pada awal-awal pelaksanaan vaksin dilakukan," katanya.

Salah satunya kata dia, melalui program-program yang dilakukan oleh Muhammadiyah dan USAID sehingga meningkatkan persentase vaksinasi di Kubu Raya.

[cut]


Foto: Penyerahan pelakat kepada MPKU di kegiatan vaksinasi Covid-19, Kabupaten Kubu Raya. (Ninemedia.id)

"Terimakasih kepada Muhammadiyah yang sudah giat melaksanakan kegiatan vaksinasi dan bersama-sama dengan Pemkab Kubu Raya untuk melakukan vaksinasi," ungkapnya. 


Baca Juga: BREAKING NEWS - Sebuah Rumah Lantai Dua di Pontianak Ludes Terbakar

Baca Juga: Herzaky Siap Kolaborasi Dengan 53 Kades Baru di Kabupaten Sambas

"Kegiatan seperti ini tidak akan sia-sia, dan ini akan melahirkan banyak manfaat untuk kita semua," tutup Firmansyah. (Wak)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini