Rombongan Relawan Muhammadiyah Kalbar Ikuti FGD dan Training Fasilitator Vaksinasi Covid-19

Sebarkan:
Foto: Pelaksanaan kegiatan Focus Group Discussion dan Training Of Facititator Vaksinasi Massal Covid 19 Muhamadiyah Untuk Semua di Ballroom Four Point, Kota Manado, Sulawesi Utara. (Istimewa)

Ninemedia.id,. PONTIANAK- Rombongan relawan Muhammadiyah Kalimantan Barat menghadiri Focus Group Discussion dan Training Of Facititator Vaksinasi Massal Covid 19 Muhamadiyah Untuk Semua di Ballroom Four Point, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat 16 Desember 2022

Diketahui sebelumnya, vaksinasi massal ini merupakab program MPKU Muhammadiyah yakni MENTARI Covid-19 Vaccine.



Program ini didukung oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) untuk mencegah jutaan kematian melalui vaksinasi selama periode program 2021-2022. 

Program vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 nasional melalui akses yang lebih merata bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Vaksinasi ini mengangkat tema "Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua".



Untuk Kalimantan Barat, program ini berlokasi di dua Kabupaten yakni Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah

Pada sambutannya, Dr. dr. Hj. Ekorini Listiowati, MMR Project Manager dari MENTARI Covid-19 Vaccine menjelaskan bahwa Vaksinasi Massal ini membuka kesempatan kolaborasi bagi setiap umat dan organisasi agama.

[cut]
Foto: Pelaksanaan kegiatan Focus Group Discussion dan Training Of Facititator Vaksinasi Massal Covid 19 Muhamadiyah Untuk Semua di Ballroom Four Point, Kota Manado, Sulawesi Utara. (Istimewa)

Serta stake holder yang ada di Indonesia untuk untuk bersinergi mempercepat cakupan vaksinasi di Indonesia. 

Selain itu, Kata Dia program ini juga akan memberikan edukasi tentang vaksin sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya vaksin COVID-19.



Dia mengatakan bahwa masalah yang paling menantang adalah menjangkau orang-orang di daerah dengan vaksinasi yang masih rendah.

Muhammadiyah dan USAID bersama para stakeholders Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), WHO, dan UNICEF- berkomitmen untuk mencapai tujuan utama dari MENTARI Covid-19 Vaccine ini. 



Dikatakannya, Muhammadiyah berharap lebih banyak dukungan dari para stakeholders untuk meningkatkan cakupan program vaksinasi sehingga pandemi ini dapat segera berakhir. (***/TIM NINEMEDIA.ID)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini