Empat Tempat Wisata Yang Wajib di Kunjungi Saat Libur Lebaran di Kabupaten Sambas

Sebarkan:

Foto: Pantai Temajuk, Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar. (Tim Ninemedia.id)

Ninemedia.id, Ragam,- Libur panjang saat perayaan hari raya Idul Fitri dirayakan dengan suka cita oleh umat Islam di seluruh dunia, Senin 17 April 2023. 

Dan tidak terkecuali di Kalimantan Barat. Perayaan Hari Raya Idul Fitri tidak hanya dirayakan bersama keluarga dari rumah ke rumah. Tapi ada juga yang mengisinya dengan berlibur bersama keluarga.



Sebagai salah satu provinsi dengan segudang keindahan alamnya. Maka kami akan menyuguhkan beberapa tempat wisata di Kalimantan Barat.

Berikut adalah beberapa yang Ninemedia.id coba rangkum dan rekomendasikan tempat liburan untuk masyarakat Kalimantan Barat di Kabupaten Sambas.



1. Pantai Temajuk, Paloh, Kab. Sambas. 

Yang pertama adalah pantai Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar. Ini adalah salah satu pantai terbaik di Indonesia, dengan julukan surga di ekor Borneo. 

Temajuk adalah satu diantara destinasi yang wajib anda kunjungi jika sedang mencari tempat liburan bersama keluarga di Kabupaten Sambas. 

[cut]
Foto: Pantai Temajuk, Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar. (Tim Ninemedia.id)

Selain panorama alam dan pantai yang indah. Temajuk juga memberikan gambaran keindahan kehidupan di perbatasan negara, antara Indonesia dan Malaysia. 

2. Danau Sebedang, Kecamatan Sebawi, Kab. Sambas 

Danau Sebedang, adalah salah satu Danau yang terletak tidak jauh dari ibukota Kabupaten Sambas.


Konon katanya, danau yang indah nan mempesona ini juga memiliki sejarah yang panjang. Dimana dari cerita rakyat, danau ini dikenal sebagai salah satu tempat pemandian bagi para raja dan permaisuri di Kesultanan Sambas. 

Saat ini, Danau Sebedang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Kabupaten Sambas.



3. Pantai Bahari, Kecamatan Jawai, Kab. Sambas

Pantai yang berbatasan lansung dengan Laut China Selatan ini memang mengundang perhatian masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. 

[cut]

Foto: Pantai Temajuk, Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar. (Tim Ninemedia.id)

Bagaimana tidak, selain aksesnya yang tidak terlalu jauh dengan pusat kota. Pantai Bahari juga sudah di lengkapi dengan pelbagai fasilitas untuk pengunjung. 

Mulai dari ayun-ayunan, stand foto, stand kuliner, taman bermain yang ramah untuk anak serta masih banyak lagi. 



Tak ayal, kalau Pantai Bahari menjadi salah satu pantai yang paling ramai di kunjungi selain Pantai Temajuk.

4. Istana Alwazikoebillah, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas. 

Selanjutnya ada istana Alwazikoebillah yang merupakan istana kesultanan Sambas. Ini menjadi satu diantara tempat wisata sejarah yang paling terkenal di Kabupaten Sambas. 



Datang ke tempat ini, selain untuk rekreasi juga bisa menambah wawasan pengetahuan bagi para pengunjung. 

Karenanya, ini menjadi satu diantara tempat wisata yang paling di rekomendasikan kepada masyarakat jika berkunjung ke Kabupaten Sambas. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini