Komunitas Salam Berkah Beri Manfaat Bagi Masyarakat Kalbar

Sebarkan:


FOTO - Kegiatan Khitanan Massal, Bekam, dan Pengecekan kesehatan gratis di Teluk Cina, Desa Pulau Lemukutan, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang, Kalimantan Barat. (Ist)

Ninemedia.id,. PONTIANAK -  Komunitas Salam Berkah (KSB) rutin menjalankan program Pengabdian kepada Masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar). Jumat 07 April 2023

Selain memberikan Bakti Sosial, KSB juga kerab menggelar kegiatan Khitanan Massal, Pengobatan Gratis hingga Kegiatan Sosial lainnya.

Baru-baru ini KSB menggelar kegiatan Khitanan Massal, Bekam, dan Pengecekan kesehatan gratis di Teluk Cina, Desa Pulau Lemukutan, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

BACA JUGA - SMSI Melawi Siap Bersinergi Bersama Polri

Kegitan ini diikuti oleh para sukarelawan KSB Kalbar dan kepala desa Pulau Lemukutan serta masyarakat sekitar pulau.

Pada pemeriksaan gratis masyarakat dilakukan pemeriksaan tekanan darah, kadar glukosa, kolesterol, dan Asam urat.


[cut]

FOTO - Kegiatan Khitanan Massal Kecamatan Rasau Jaya, Kubu Raya Kalimantan Barat. (Ist)

Ketua KSB, Ari Pratama mengatakan bahwa tujuan dari semua agenda KSB ialah untuk memberi kebermanfaat bagi masyarakat luas.

"Tidak lain dan tidak bukan adalah untuk tujuan kebermanfaatan dan meraih keberkahan," ujarnya.

Tak hanya itu, Kata Dia KSB juga ingin memperluas kebermanfaatan bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan terutama di daerah-daerah terpencil yang masih sangat membutuhkan.


Kedepan, Ari berharap KSB dapat lebih luas lagi dalam menebar kebermanfaatan untuk masyarakat.

"Dan semoga, sekecil apapun aksi ikhlas yang telah dilakukan dapat berarti untuk mereka (masyarakat) yang membutuhkan," ungkapnya.

Karena, Sambung Ari Masyarakat sangat antusias dan selalu menunggu serta menyambut baik semua kegiatan yang dilaksanakan KSB. (ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini