Riam Ensiling Rekomendasi Lokasi Wisata

Sebarkan:

FOTO - Riam ensiling merupakan salah satu kawasan wisata yang berada di Dusun Sebandang, Desa Lumut, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. (Ist)

Ninemedia.id, RAGAM - Hallo sahabat traveller, libur tahunan akan segera datang. Sudahkan kalian mempersiapkan list lokasi liburan kalian bersama pasangan, keluarga, dan teman sejawat.

Nah disini kami ingin memberikan rekomendasi tempat wisata bagi sahabat traveller semua. Tempat wisata ini adalag Riam Ensiling.


Riam ensiling merupakan salah satu kawasan wisata yang berada di Dusun Sebandang, Desa Lumut, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Lebih tepatnya di daerah perkampungan Embangai, dan letaknya yang berada dibawah kaki bukit membuat kawasan wisata tersebut menjadi daya tarik tersendiri. 

Nah, bagi yang belum pernah kesana wajib datang berkunjung untuk melihat langsung keindahan alamnya.  Kawasan tersebut tidak jauh dari jalan raya lintas trans Kalimantan, sekitar 10 menit perjalanan menuju kesana. 

Dengan kondisi Medan jalan yang berbatuan jalur nya tersebut masih bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat,dengan dikenakan tarif biaya masuk untuk roda 2 sebesar Rp.5000, sedangkan roda 4 Rp.15.000. 

[cut]


FOTO - Riam ensiling merupakan salah satu kawasan wisata yang berada di Dusun Sebandang, Desa Lumut, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. (Ist)

Kendaraan yang dibawa hanya sampai di bawah saja karena masih dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 2 menit untuk sampai ke riam ensiling, karena kondisi jalan menanjak. 

Disepanjang perjalanan kita melawati areal perkebunan masyarakat sekitar dan pepohonan yang rindang membuat udaranya terasa sangat sejuk. 

Ditambah lagi dengan suara gemuruh dan gemercik air yang bebatuan yang mengalir dari bawah kaki bukit membuat perjalanan lebih menyenangkan. 

Setelah sampai di Riam Ensiling kita dapat Menikmati keindahan alamnya dengan di sajikan air riam yang terus mengalir diatas bebatuan, yang terhampar dari atas sampai ke bawah sehingga air nya mengalir begitu deras menyerupai air mancur.

Bagi pengunjung kalau belum atau tidak mandi dan membasahi badannya belum sah datang kesini, biasa nya tempat ini ramai di kunjungi orang pada saat liburan dan hari-hari raya.

Apalagi sekarang kawasan wisata tersebut sudah di tata dan dikelola dengan baik oleh masyarakat sekitar sehingga jadi pemasukan daerah sekitar.

Kawasan wisata Riam Ensiling ini sangat cocok dan rekemondasi bagi kalian yang penasaran untuk mencari tempat wisata.  (ANT)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini