Menuju Musda, Muhammadiyah Pontianak Gelar Tabligh Akbar

Sebarkan:
Foto: Pelaksanaan Tabligh Akbar Muhammadiyah Kota Pontianak. (Istimewa)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Dalam rangka persiapan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Pontianak. Panitia Musda menyelenggarakan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Muhammadiyah Al-Furqan, Kota Pontianak, Selasa 7 Maret 2023.

Pada tabligh akbar ini panitia menghadirkan Ustadz H. Muhammad Jamaludin Achmad,. S.Psi yang merupakan Ketua LPCR Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai narasumber.



“Jadi kader Muhammadiyah itu diberi kesempatan secara terbuka, dapat mengabdi di setiap bidang tanpa sekat dan tanpa batasan,” katanya.

Sebagai warga persyarikatan, Kata Dia hendaknya tidak sebatas melakukan ibadah ritual, namun dalam hal kemuliaan sosial sehingga ada dampak bagi lingkungannya.



“Implementasi ritual itu terhadap sosial, harus ada dampaknya manfaat dan maslahat bagi persyarikatan dan lingkungan sekitar Ingat pesan KH Ahmad Dahlan yaitu Hidup-hidupilah Muhammadiyah. Jangan mencari hidup di Muhammadiyah. Maka jadikanlah Persyarikatan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Dia berpesan kepada seluruh angkatan muda muhammadiyah (AAM) untuk senantiasa memakmurkan dan meramaikan Masjid Muhammadiyah.

[cut]

Tak hanya itu, Ia juga meminta kepada AAM untuk senantiasa membaca Al-Quran. Juga berani untuk mulai menghafal ayat-ayat suci Al-Quran.

Selain itu, Beliau juga mengajak untuk seluruh AAM bisa menggencarkan pengkaderan dari tingkat yang terbawah (Ranting). "Jika belum ada ranting segerakan bentuk, karena ini salah satu wujud cita-cita Muhammadiyah dalam rangka memajukan bangsa dan negara melalui Anak Muda," tambahnya.



Untuk Musda, Ia meminta seluruh kader untuk bisa menyambutnya dengan gembira dan suka cita.

“Sambut Muktamar, siaplah mengamalkan amanat yang diputuskan di Muktamar kelak. Semoga Muktamar nanti dapat menghasilkan kemuliaan,” tutupnya. (Ant)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini