Buka Layanan Poli Penyakit Dalam, Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura Pontianak Beri Pelayanan Maksimal

Sebarkan:

FOTO - Klinik Pusat Kesehatan Umum (PKU) Muhammadiyah Kitamura Pontianak membuka layanan poli penyakit dalam. Dokter Irham Purnomo, MMR, Sp.PD. akan bertindak sebagai Dokter utama di Layanan poli penyakit dalam ini. (Ist)

Ninemedia.id,. PONTIANAK - Klinik Pusat Kesehatan Umum (PKU) Muhammadiyah Kitamura Pontianak membuka layanan poli penyakit dalam. Dokter Irham Purnomo, MMR, Sp.PD. akan bertindak sebagai Dokter utama di Layanan poli penyakit dalam ini.

Kepala Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura Pontianak, Ajie Kurniawan mengatakan bahwa dibukanya layanan poli penyakit dalam ini merupakan sudah keharusan dan menjawab tantangan.

Menurut Dia, tentunya hal ini sejalan dengan kekhususan klinik. Ini merupakan bagian dari kuratif nya Penyakit dalam serta peningkatan layanan Rawat Inap. 

"Maka sudah seharusnya kita hadirkan dokter spesialis penyakit dalam untuk membantu masyarakat dengan layanan kesehatan yang maksimal," ujarnya. Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: DPRD Sambas Kunjungi Kemenhub Bahas Penyebrangan Sekura

Baca Juga: Gaung Milad IMTEK Sampai ke Tenaga Ahli Utama Presiden

Kata Dia, Hal ini tentu menjadi tantangan bagi Fasilitas Kesehatan. Meskipun begitu, tantangan tersebut harus dijadikan peluang bagi penyedia jasa kesehatan untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Selain itu, Kata Ajie dibukanya layanan ini juga untuk persiapan alih status Klinik Pratama menjadi Klinik utama.

"Mudah-mudahan Poli ini bisa berkembang dengan baik. Dan Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura bisa menjadi yang terdepan dalam pelayanan kesehatan di Kota Pontianak," ungkapnya.

Kemudian, Ajie juga menyampaikan klinik ini Insyallah akan lebih banyak membantu masyarakat dengan menghadirkan pelayanan BPJS Kesehatan. 

Baca Juga: Lagi! Satgas Pamtas Berhasil Gagalkan Penyeludupan 27,3 Kg Narkoba di Perbatasan RI-Malaysia

Baca Juga: Kronologi Penggagalan Penyelundupan Sabu 27,3 Kilogram

“Tentunya kita sudah berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan.” imbuhnya.

Pasalnya, Dikatakan Ajie ada tuntutan dari segmentasi pelanggan umum, banyak yang memerlukan layanan BPJS kesehatan. 

"Kemudian, dalam hal kualitas pelayanan medis kita akan maksimalkan," ucapnya.

"Adapun layanan di Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura Pontianak, yakni : Poli Penyakit Dalam (Praktek Dokter Spesialis Penyakit Dalam), Poli Umum (Praktek Dokter Umum), Poli Luka (Keperawatan Luka), Layanan Khitan, Layanan Homecare, Konsultasi Gizi, Unit Gawat Darurat (UGD) dan Rawat Inap. Kedepan kita juga akan buka layanan Poli Bedah, Layanan USG dan Hemodialisa," pungkas Ajie. (ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini