Bupati Muda Harapkan Partisipasi Pemilu Meningkat

Sebarkan:
Foto: Pelaksanaan pelantikan 45 PPK di Kabupaten Kubu Raya. (Istimewa)

Ninemedia.id, KUBU RAYA,- Bupati Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) Muda Mahendrawan berharap kepada 45 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik hari ini mengedepankan diksi tanggung jawab dan mampu menciptakan suasana kondusif jelang pemilu 2024 di masing-masing-masing kecamatan.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri pelantikan 45 Anggota PPK Se-Kabupaten Kubu Raya, di Gardenia Resort and Spa.



"Kita optimis proses pelantikan 45 anggota PPK ini sudah dilakukan dengan baik dengan berbagai tahapan. Saya yakin semua sudah mengetahui tanggung jawabnya masing-masing," katanya.


Muda menjelaskan, kenapa Kubu Raya selalu kedepankan diksi tanggung jawab, karena ini merupakan bagian dari menggoreskan sejarah dalam proses demokrasi.



"Pelantikan ini menjadi momen yang sangat penting karena menyangkut hajat hidup orang banyak," ujarnya.

Muda menegaskan, kualitas proses tentu akan menentukan hasil dan semua itu akan menjadikan masyarakat Kubu Raya semakin cerdas dalam berdemokrasi.

[cut]
Foto: Pelaksanaan pelantikan 45 PPK di Kabupaten Kubu Raya. (Istimewa)

"Hal yang paling penting adalah bagaimana cara kita membangun suasana yang baik di masing-masing PPK maupun kebersamaan untuk tujuan yang baik dan ikhtiarkan setiap sesuatu dengan langkah-langkah yang bisa memberikan kenyamanan dan suasana kondusif," tuturnya.



Ia menuturkan, selama 15 tahun perjalanan Kubu Raya hingga sampai saat ini masyarakat sudah sangat faham bagaimana melihat perspektif sebuah proses demokrasi.



"Semoga kedepannya kualitas itu akan terlihat dari kesertaan masyarakat untuk memilih dan tingkat pemilih diharapkan lebih maksimal. Jika rata-rata kepesertaan hanya diangka 60 sampai 70 persen diharapkan pada pemilu 2024 bisa mencapai 80 persen," tutupnya. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini