Herzaky Siap Kolaborasi Dengan 53 Kades Baru di Kabupaten Sambas

Sebarkan:

Foto: Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Istimewa)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Menyambut pelantikan 53 Kepala Desa (Kades) yang tersebar di 17 Kecamatan, Kabupaten Sambas. Dewan Penasehat dan Dewan Pembina Yayasan Era Madani menyampaikan ucapan selamat kepada para kades, yang di pasang di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sambas.

Ya, mereka adalah Bupati Sambas, Satono, yang juga Dewan Penasehat Yayasan Era Madani dan Herzaky Mahendra Putra yang merupakan Dewan Pembina Yayasan Era Madani.



Saat dihubungi, Herzaky Mahendra Putra yang juga tokoh muda Kalimantan Barat berdarah Sambas ini, menegaskan kalau ucapan selamat yang mereka sampaikan adalah sebagai dukungan moril kepada para kepala desa yang telah terpilih dan dilantik.


"Ini sebagai bentuk dukungan moril dari kami sebagai anak Kalbar yang berdarah Sambas. Para kepala desa ini memiliki peran penting dan terdepan dalam kemajuan Sambas," katanya.



"Di tahun 2022, Sambas sudah memiliki banyak Desa mandiri. Bahkan, tertinggi se-Kalimantan Barat. Prestasi yang sungguh membanggakan yang kita harapkan bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan," sambung Zaky. 

Diungkapkan dia, kolaborasi ini sangat penting dilakukan untuk mempercepat pembangunan dan sinergitas program kedepan.

[cut]
Foto: Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Istimewa)

"Sinergi dan kolaborasi antar elemen masyarakat di Sambas sangatlah penting dalam mendukung ini. Apalagi kami mencermati Pemerintahan Kabupaten Sambas di bawah kepemimpinan Haji Satono memiliki keseriusan dan mendukung penuh upaya pembangunan desa," ungkapnya. 

"Saya melalui Yayasan Era Madani maupun organisasi lainnya siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan para kepala desa terpilih untuk mengakselerasi pembangunan desanya masing-masing," tutu Herzaky yang juga Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat.



Seperti yang kita ketahui, Bupati Sambas, Satono telah melantik 53 Kades terpilih pada Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (27/12) kemarin.

Bupati Satono Minta Kades Bekerja Dengan Baik

Pada kesempatan itu Bupati Sambas, Satono mengatakan kalau dia berharap kepada Kepala Desa terpilih untuk dapat membangun sinergi.



"Sinergitas antar Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten harus dibangun sejak awal Bapak dan Ibu menjabat. Jangan sampai ada miss komunikasi yang mengakibatkan terhambatnya pembangunan,” katanya.


Selain itu, Satono juga berpesan kepada kepala desa yang dilantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. 

"Kepada para kades untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, semoga seluruh kepala desa yang hari ini dilantik dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya," tutupnya. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini