Radit FC, Tim Asal Kalbar Promosi di PFL 2023

Sebarkan:

FOTO: Dokumentasi foto tim Radit FC (Kalbar) pasca menjalani pertandingan di GOR ITB Jatinangor. (Istimewa/Ig.@Radit_0211)

Ninemedia.id, PONTIANAK - Satu lagi tim futsal asal Kalimantan Barat (Kalbar) yang akan promosi Pro Futsal League (PFL). Pro liga sendiri merupakan tingkatan tertinggi dari pada Liga Futsal di tanah air, Sabtu 16 Juli 2022.

Tim asal Kalbar itu adalah Radit FC, dimana mereka bisa dipastikan promosi ke PFL tahun 2023 mendatang.

Radit FC memastikan dirinya bisa promosi ke kasta tertinggi liga futsal profesional di Indonesia, setelah mereka berhasil mengunci tiket ke Partai Final Liga Futsal Nusantara (Linus).

Dimana pada laga semifinal, mereka menang tipis 4-3 atas The Younger, tim asal Bali.

Ini artinya Radit FC akan menjadi tim kedua asal Kalimantan Barat yang berkompetisi di PFL bersama dengan Kancil BBK Pontianak yang sudah terlebih dahulu bermain di kasta tertinggi Liga Futsal tanah air.

Baca Juga: Kalahkan Laos, Timnas Malaysia Juara Piala AFF U-19

Baca Juga: Nyesek, Timnas Pimpin Klasemen Tapi Gagal Lolos ke Semifinal Gara-gara Aturan AFF

Sebelumnya, dikabarkan kalau Radit FC, tim asal Kalbar berhasil melaju ke partai Final Liga Futsal Nusantara (LINUS).

Mereka berhasil mengunci tiket ke partai final setelah mampu mengalahkan The Younger tim futsal yang berasal dari pulau Dewata Bali pada partai semifinal, yang dimainkan pada Sabtu (16/7) pagi, tadi 

Pada pertandingan ini Radit FC berhasil menang tipis atas The Younger dengan skor akhir 4-3, untuk keunggulan Radit FC. Pada laga semifinal yang di mainkan di Gor Sasana Krida Raga Purwokerto, Jawa Tengah.

Baca Juga: Dua Srikandi Pimpin AKD DPRD Sambas

Baca Juga: DPRD Sambas Lakukan Pergantian Sejumlah Pimpinan AKD

Dengan hasil ini membawa Radit FC berhasil melangkah ke partai final liga nusantara, dan akan ditantang oleh Benteng Muda, tim futsal asala  Jawa Timur (Jatim).

Yang mana, Benteng Muda sendiri berhasil mengunci tiket ke partai final, setelah mereka mengalahkan tim Juku Eja asal Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor akhir 2-1. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini