Pemkab Sambas Salurkan Bantuan CSR dari Indomaret dan Sarihusada

Sebarkan:

Foto: Bupati Sambas, Satono saat menerima dan menyerahkan CSR dari perusahaan kepada pihak sekolah. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, yang juga Ketua Yayasan Rumah Bina Dai, Yunisa Satono, menerima bantuan CSR dari Indomaret dan Sarihusada, Rabu 14 Desember 2022.

Bantuan itu di salurkan kepada Yayasan Rumah Bina Dai, Sekolah Islam Terpadu Sulthoniyah Sambas.



Pada kesempatan itu Satono mengatakan CSR yang diberikan oleh Indomaret dan Sarihusada adalah dalam bentuk dukungan untuk Rehabilitasi Sekolah dan Beasiswa. 

Karenanya, dia sangat berterimakasih kepada pihak Indomaret yang telah mengalokasikan dana CSR mereka di bidang pendidikan untuk Kabupaten Sambas.



"Saya berterimakasih sekali kepada Indomaret dan Sarihusada yang telah membantu Sekolah Islam Terpadu Sulthoniyah Sambas melalui dana CSR mereka, berupa pagar sekolah, beasiswa untuk 25 peserta didik, dan alat peraga belajar mengajar," katanya.

Satono menjelaskan penyaluran dana CSR dari pengusaha tersebut merupakan bentuk percepatan pembangunan di bidang pendidikan sesuai dengan visi misi Sambas Berkemajuan.

[cut]

Foto: Bupati Sambas, Satono saat menerima dan menyerahkan CSR dari perusahaan kepada pihak sekolah. (Istimewa)

"Dalam visi misi Sambas Berkemajuan itu ada peningkatan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan. Inilah salah satu bentuk implementasinya, di mana para pengusaha membantu sekolah-sekolah lewat dana CSR mereka," ungkapnya.

Untuk itu Bupati Satono menegaskan kalau penyaluran dana CSR yang tepat sasaran, merupakan bentuk kolaborasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan pihak swasta, baik itu pengusaha maupun perorangan.



"CSR perusahaan yang disalurkan pengusaha di bidang pendidikan dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas," tutupnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Samekto Hadi Suseno, pihak Indomaret dan Sarihusada, serta para dewan guru Sekolah Islam Terpadu Sulthoniyah Sambas. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini