Dekan Ajak Mahasiswa FEBI IAIN Kaji Potensi Daerah

Sebarkan:

Foto: Sambutan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak, Dr Syamsul Hidayat, MA. Di kegiatan Seminar Keuangan Daerah. (Istimewa)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Pontianak, Dr Syamsul Hidayat yang membuka lansung kegiatan Seminar Keuangan Daerah, HMPS Ekonomi Syariah, di aula Abdul Rani, Rabu 7 Desember 2022.

Pada kesempatan itu dia mengatakan kalau mahasiswa kedepan dituntut untuk bisa membaca prospek dan peluang.



"Mahasiswa Ekonomi Syariah harus mampu membaca prospek untuk peluang dimasa yang akan datang," katanya.

Menurut dia, peluang-peluang di sektor Syariah masih sangat banyak dan belum di maksimalkan secara menyeluruh.



"Kita tau, bahwa sekarang terdapat tren berkaitan dengan wisata halal, pangan halal, fashion dan lain sebagainya bisa menjadi peluang mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Pontianak untuk di garap menjadi peluang usaha," tuturnya.

Jika sektor ini di maksimalkan kata dia, maka diharapkan mampu memberikan kontribusi pada pendapat daerah.

[cut]

Foto: penyerahan pelakat kepada pemateri kegiatan Seminar Keuangan Daerah, HMPS Ekonomi Syariah oleh Kaprodi Ekonomi Syariah, Anggatia Ariza, ME. (Istimewa)

"Persoalan keuangan daerah juga menarik untuk kita bahas dan kita kaji lebih jauh. Yang secara kasat mata masih belum mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka perlu sektor pendukung lainnya," papar Syamsul.



"Dengan demikian, kegiatan seperti ini akan semakin memperkuat pengetahuan dan kepekaan kita terhadap keuangan daerah," tutupnya.

Selain itu, melalui kegiatan seminar keuangan daerah maka juga diharapkan bisa meningkatkan pemahaman atau literasi terkait keuangan daerah dan transaksi keuangan yang berbasis digital. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini