FEBI IAIN Pontianak Jalin Kerjasama dengan Lembaga Ekonomi Kreatif

Sebarkan:

Foto: Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febi) IAIN Pontianak dengan Lembaga Ekonomi Kreatif, Kamis (20/10/2022). (Ninemedia.id)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak menandatangani surat Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Lembaga Ekonomi Kreatif, yang berpusat di Komplek Istana Kadariyah, Pontianak, Kamis 20 Oktober 2022. 

Pada kegiatan itu, penandatanganan dilakukan oleh Dekan FEBI Dr Samsul Hidayat, MA dan Pengelola Lembaga Ekonomi Kreatif Fathan Mun'im, S.Ag., MA. Selain itu, hadir juga Wakil Dekan 1 dan 2, Ita Nurcholifah, MM dan Rahmat, MH serta Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Anggatia Ariza, ME.

Baca Juga: Prodi Ekonomi Syariah Sukses Laksanakan Asesmen Lapangan Lamemba

Baca Juga: Bupati Satono Letak Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Mumtaz

Pada kesempatan itu, Dekan FEBI Dr Samsul Hidayat, MA mengatakan jika pelaksanaan kerjasama itu dilakukan untuk menyediakan tempat praktikum yang berbasis praktek untuk Mahasiswa dan Mahasiswi FEBI. 

"Tujuannya adalah agar kita bisa mengaplikasikan ilmu dan teori yang dipelajari di kampus dengan praktek di lapangan," katanya. 

Foto: Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febi) IAIN Pontianak dengan Lembaga Ekonomi Kreatif, Kamis (20/10/2022). (Ninemedia.id)

Saat ini kata dia, di Lembaga tersebut terdapat beberapa aktivitas bisnis. Seperti pembibitan anggur, pembuatan pupuk dan jual beli buah anggur hasil dari budidaya yang dilakukan oleh Lembaga Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Fraksi PDI-P Ingatkan Prioritas Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan

Baca Juga: Fraksi PKS Ingatkan Strategi Pengelolaan PAD

"Dengan begitu mahasiswa kami di FEBI nanti diharapkan bisa belajar Ekonomi dan  Pertanian atau perkebunan. Dan sekaligus untuk melatih skill mereka sebelum turun ke dunia kerja," tutupnya.

Sementara itu, Pengelola Lembaga Ekonomi Kreatif, Fathan Mun'im mengatakan sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan FEBI IAIN Pontianak. 

Dia berharap, agar nantinya terjalin sinergitas program dan bisa mewujudkan mahasiswa yang punya semangat mengelola perkebunan khususnya anggur. (Wak)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini