Dosen FEBI IAIN Pontianak Gelar Kegiatan PKM

Sebarkan:


Foto: Penyerahan bibit pohon kepada mahasiswa untuk pelaksanaan kegiatan reboisasi. (Istimewa)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di taman Hutan Albazia, Kabupaten Kubu Raya, Minggu 12 September 2022. 

Pada kegiatan itu, turut hadir Wakil Dekan I FEBI, Verdianti, M.Sc. Ak, Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Anggatia Ariza, ME, Sekretaris Prodi, Rahma Kalbarini, M.Ei., dan para Dosen seperti Bahrul Ulum, M.Pd, M Wawan Gunawan, ME, Nia Zulinda, MA., Sulistyaningsih, M.Ak., Eka Junila Saragih, MH., Ema Elisa, M.Ei, Syamratun Nurjanah, M.Si, Khoirul Umam, M.Pd, Fitri Jayanti, M.Pd. 

Pada kegiatan itu, Wakil Dekan I mengatakan kalau kegiatan pengabdian kepada masyarakat penting dilakukan oleh para Dosen.

Baca Juga: HMPS Ekonomi Syariah Gelar Salam Sapa Mahasiswa

Baca Juga: Minyak Goreng Jadi Bahan Mewah di 2022

"Ini adalah bukti pengabdian kita kepada masyarakat, yang mana kali ini mengangkat tema Gerakan Green Ekonomi mendorong perekonomian daerah," katanya. 

Kegiatan yang melibatkan mahasiswa dan HMPS Ekonomi Syariah itu juga disambut antusias oleh masyarakat. Dimana di rangkaian kegiatan juga dilaksanakan kegiatan penanaman pohon di hutan Albazia. 

Kata Wakil Dekan, kegiatan ini juga diharapkan bisa menumbuhkan kembangkan semangat kebersamaan dan gotong royong untuk mewujudkan Gren Ekonomi di Kalimantan Barat.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Yudha Minta Pemda Lakukan Monitoring Berkala

Baca Juga: Kendalikan Inflasi Akibat Kenaikan BBM, Pemprov Kalbar Beri Bantuan Sosial Pada Warga

Sementara itu, Ketua Prodi Ekonomi Syariah Anggatia Ariza mengatakan kegiatan ini adalah untuk mendukung upaya pemerintah mewujudkan pertumbuhan ekonomi hijau. 

"Dengan begitu, gerakan ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan percepatan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat. Dengan semangat Green Ekonomi," tutupnya. (Ant)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini