Dibuka Dekan Febi IAIN Pontianak, Pentas Ekonomis 2023 Resmi Dimulai

Sebarkan:



FOTO - Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam (FEBI), Syamsul Hidayat, M.A. membuka secara resmi Pentas Ekonomis 2023 yang diselengarakan HMPS Ekonomi Syariah di Aula Syeikh Abdul Rani, IAIN Pontianak. (IST)

Ninemedia.id,. PONTIANAK - Pentas Ekonomis 2023 resmi dimulai, agenda yang diselengarakan HMPS Ekonomi Syariah di Aula Syeikh Abdul Rani, IAIN Pontianak dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam (FEBI), Syamsul Hidayat, M.A. 

Pentas Ekonomis tahun ini dengan tema, “Aktualisasi potensi generasi muda yang berkarakter dan berkualitas untuk mengembangkan eksistensi ekonomi syariah”.

Agenda ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam (FEBI), Syamsul Hidayat, M.A, Kaprodi Ekonomi Syariah, Anggatia Ariza, M.E dan Sekprodi Ekonomi Syariah, Rahma Yulisa Kalbarini SE. M.Ei.

BACA JUGA - Bupati Satono: IPM Kabupaten Sambas Peringkat 5 Di Kalimantan Barat

Selain itu, Turut hadir para Demisoner Pengurus HMPS Ekonomi Syariah, serta perwakilan ormawa yang ada di IAIN Pontianak.

Ketua Panitia, Muhammad Fikri memberitahu bahwa kepanitian ini di bentuk pada tanggal 22 September 2023 dengan jumlah panitia 110 orang.

"Rapat kepanitian sudah terlaksana 2 bulan lebih, kegiatan pentas ekonomis ini kami adakan insyaallah dari tanggal 3 -10 Desember 2023.” katanya.

BACA JUGA - Hadiri LK-1 Komisariat STKIP, Ketua MD Kahmi Melawi Minta Kader Ambil Peran dalam Struktur Kepengurusan di Semua Jenjang

Kata Dia, Pentas Ekonomis yang mana agenda tahunan ini termasuk agenda warisan dari para demisioner.

Sementara itu, Ketua Umum HMPS Ekonomi Syariah Haris Ramadan menyebutkan bahwa kegiatan ini akan memperkuat keterampilan interpersonal mahasiswa.

“Seperti yg kita ketahui bahwa generasi muda memiliki perilaku kreatif dan inspiratif, cenderung membangun pola kerja mereka dengan keterampilan interpersonal yang kuat.” katanya.

BACA JUGA - HMPS Ekonomi Syariah Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat

Ditempat yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam (FEBI), Syamsul Hidayat, M.A, berharap Pentas Ekonomis dapat mengadakan perlombaan bertaraf nasional untuk tahun berikutnya.

Menurutnya, hal ini dapat mendongkrak akreditasi prodi itu sendiri, khususnya ekonomi syariah.

“Saya berharap lomba kreativitas untuk tahun kedepannya dapat berskala nasional. Pengurus tahun depan langsung saja kordinasi ke prodi. Karena pengadaan lomba berskala nasional dapat mendongkrak kenaikan akreditasi prodi kalian”, tutup Syamsul. (***/ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini