Hadiri LK-1 Komisariat STKIP, Ketua MD Kahmi Melawi Minta Kader Ambil Peran dalam Struktur Kepengurusan di Semua Jenjang

Sebarkan:


FOTO - 
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat  STKIP Melawi Cabang Sintang menggelar Basic Training Latihan Kader (LK-1).  Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 9 hingga 12 November 2023, bertempat di Aula MTSN 02 Nanga Pinoh. (Ist)

Ninemedia.id,. MELAWI - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat  STKIP Melawi Cabang Sintang menggelar Basic Training Latihan Kader (LK-1). 

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 9 hingga 12 November 2023, bertempat di Aula MTSN 02 Nanga Pinoh.

Latihan Kader (LK-1) merupakan jenjang training formal dasar pada organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Legiatan ini bertujuan terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis sadar akan fungsi dan perannya dalam organisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa.

Ketua MD KAHMI Melawi, Syaiful Khair berpesan kepada seluruh kader yang baru mengikuti LK 1 untuk bisa mengikuti proses perkaderan di tingkat selanjutnya.

BACA JUGA - HUT IDI Ke-73, IDI Kayong Utara Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

BACA JUGA - Tuntaskan Vaksinasi, Muhammadiyah Gelar Mentari Covid-19 Vaccine

Selain itu, Ia juga meminta seluruh kader bisa berperan dalam struktural organisai baik di Tingkat Komisariat, Cabang dan Badko, bahkan jika bisa sampai pada PB HMI.

“Semoga Komisariat STKIP Melawi bisa bisa menjaga pola kolaboratif di tubuh HMI biar bisa menjadikan anggota HMI merasa saling memiliki dan setara,” katanya.

Sementara itu, Komisariat STKIP Melawi masih berinduk di Cabang Sintang. Semangat para pengurus terus melakukan pengkaderan demi menjalankan roda organisasi di HMI.

[cut]



FOTO - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat  STKIP Melawi Cabang Sintang menggelar Basic Training Latihan Kader (LK-1).  Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 9 hingga 12 November 2023, bertempat di Aula MTSN 02 Nanga Pinoh. (Ist)

"Mohon maaf, kami baru bisa hari ini mengajak 13 orang untuk ikut LK1 di HMI. Sepuluh orang Mahasiswa ini berasal dari Kampus STKIP, kerena di Kabupaten Melawi baru ada satu kampus besar,” ujar Muhammad Rafilin, Ketua Komisariat STKIP Melawi

Kata Dia, 13 orang ini akan kita kader semaksimal mungkin sesuai dengan aturan pengkaderan, supaya bisa menjadi tujuan seorang kader yang sesungguhnya.

Untuk itu, Pihaknya akan terus melakukan pengkaderan, supaya mencapai terwujudnya tujuan organisasi yaitu organisasi pengkaderan.

Tambahnya, walaupun di Melawi ini baru memiliki satu kampus, itu bukan menjadi alasan untuk tidak berjuang menjalankan roda organisasi pengkaderan ini. 

BACA JUGA - Stigma dan Kesadaran Masyarakat Jadi Tantangan dalam Pemenuhan SPM Kesehatan Orang Terduga TBC di Pontianak

”Saya dan pengurus lainnya akan terus-menerus berjuang untuk menjadikan Komisariat yang masih persiapan menjadi komisariat penuh,” ungkap didepan para senior HMI Melawi.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Cabang Sintang, Devi Astarinadi menyampaikan bahwa Cabang Sintang menaungi beberapa komisariat di luar Kabupaten Sintang, yaitu Komisariat STKIP Melawi dan Komisariat Kapuas Hulu.

”Dua Komisariat ini menjadi prioritas kami untuk diperhatikan perkembangannya. Khusus untuk Komisariat STKIP Melawi dalam beberapa tahun ini sudah mengalami perkembangan luar biasa, bahkan menjadi salah satu komisariat yang aktif merekrut kader-kader baru disetiap tahun,” paparnya.

Dia berharap, para anggota baru HMI nanti bisa sadar apa fungsi mahasiswa untuk umat dan bangsa, sesuai tema yang diangkat oleh panitia yaitu Membangun Kesadaran Mahasiswa Sebagai Kader Umat dan Bangsa. (***/ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini