HMPS Ekonomi Syariah Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat

Sebarkan:
Foto: Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Anggatia Ariza berfoto bersama mahasiswa dan Pemdes Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap. (Istimewa)

Ninemedia.id, Pontianak,- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, melaksanakan kegiatan Salam sapa X Pengabdian Kepada Masyarakat, di Desa Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kamis 14 September 2023. 

Pada pembukaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Pontianak, juga dihadiri oleh Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Anggatia Ariza, ME, Sekretaris Prodi Rahmah Yunisa Kalbarini, M.E.i dan Dosen di Prodi Ekonomi Syariah, M Wawan Gunawan, ME serta Bahrul Ulim, M.Pd.


Ketua HMPS Ekonomi Syariah, IAIN Pontianak, Haris Ramadhan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.


Kegiatan tersebut jelas Haris, diikuti oleh 128 mahasiswa, dan kurang lebih 30 panitia tersebut dimaksudkan untuk menambah pengalaman dan pengetahuan mahasiswa mengenai kondisi terkini di masyarakat. 


"Terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak Desa dan masyarakat Desa Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap," katanya. 

[cut]

Foto: Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Anggatia Ariza berfoto bersama mahasiswa dan Pemdes Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap. (Istimewa)

"Hari ini, kurang lebih 128 peserta yang ikut melaksanakan pengabdian di Desa Kalimas," sambung Haris, saat pelaksanaan pembukaan kegiatan di Masjid Assa'adah Wal Ihsan. 

Dari 128 mahasiswa itu, keseluruhannya adalah mahasiswa baru. Menurut Haris, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapkan juga bisa mengenalkan budaya akademik kepada mahasiswa baru. 


Selanjutnya kata Haris, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di Kalimas. Seperti seminar ekonomi dan kegiatan pendidikan pengajaran serta sosialisasi.

Kedatangan mahasiswa di Desa Kalimas kata Haris adalah untuk belajar dan menambah pengalaman sebelum memasuki dunia kerja pasca kuliah. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini