Prodi Ekonomi Syariah Sukses Laksanakan Asesmen Lapangan Lamemba

Sebarkan:

FOTOProgram Studi (Prodi) Ekonomi Syariah Sukses melaksanakan kegiatan Asesmen Lapangan atau akreditasi yang dilakukan oleh LAMEMBA. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari dari 17-18 Oktober 2022.  (IAIN PTK)

Ninemedia.id,. PONTIANAK,- Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah Sukses melaksanakan kegiatan Asesmen Lapangan atau akreditasi yang dilakukan oleh LAMEMBA. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari dari 17-18 Oktober 2022. 

Pada pembukaan kegiatan akreditasi, Rektor IAIN Pontianak, Dr Syarif, MA menceritakan sejarah panjang perjalan IAIN Pontianak, dan pembentukan pelbagai program studi lainnya. 

Kata dia, kalau IAIN Pontianak dulunya adalah kampus cabang dari IAIN Syarif Hidayatullah, Jakarta yang sekarang adalah UIN Jakarta. Seiring dengan perjalanan waktu, kampus IAIN terus berbenah dan berkembang. 

Setelah alih status dari IAIN Cabang Jakarta menjadi STAIN, dan kemudian dilakukan alih status kembali pada 2013 kemarin dari STAIN Pontianak menjadi IAIN Pontianak. Dan sampai saat ini terus berkembang menuju kearah yang jauh lebih baik. Salah satunya kata dia, dengan melakukan akreditasi.

"Akreditasi ini adalah pilar utama bagi kami di IAIN Pontianak. Karena dengan akreditasi menjamin kualitas daripada kampus kami," katanya.

BACA JUGA - Fraksi PKS Ingatkan Strategi Pengelolaan PAD

BACA JUGA - Geger ! Jendral Bintang Dua Polisi Ditangkap Propam Terkait Narkoba

"Komitmen kami dari lembaga adalah mendukung upaya akreditasi program-program studi di IAIN Pontianak. Dan kami juga terbuka menerima saran masukan, serta menyampaikan informasi terkait program studi," sambung alumni IAIN Pontianak tersebut.

Karenanya, dia berharap agar dengan dilaksanakannya akreditasi kemarin akan membuahkan hasil yang baik dan menjadi program studi yang unggul di Kalimantan Barat.

"Kami berharap agar hasil dari akreditasi ini unggul dan menjadi yang terbaik. Dan mudah-mudahan bisa menjadi program studi Ekonomi Syariah yang unggul di Kalimantan Barat," tutupnya.

Sementara itu, Asesor dari Lamemba Dr Fathurrozi, M.Si mengatakan mereka ke IAIN Pontianak adalah untuk memantau lansung kondisi lapangan terkait dengan perjalanan Prodi Ekonomi Syariah selama beberapa terakhir.

"Kedatangan kami adalah untuk memotret 9 standar yang ada sesuai dengan kriteria Lamemba, sehingga kami bisa memberikan nilai yang objektif untuk Program Studi. Selain itu, kedatangan kami juga dalam rangka bersilaturahmi bersama dengan bapak ibu Dosen di IAIN Pontianak," ujarnya.

BACA JUGA - Empat Hari Hilang, Suparman 65 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

BACA JUGA - DPRD Buka Ruang Untuk Organisasi Bantu Pengelolaan Barang dan Jasa

"Jadi silahkan disiapkan semua dokumen yang diperlukan untuk bisa ditunjukkan kepada kami, untuk kemudian dilakukan penilaian," tuturnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mendoakan agar IAIN Pontianak segera naik tingkat menjadi UIN Pontianak.

Sementara itu, Asesor lainnya Prof Dr Amilin, SE., M.Si, AK, CA, QIA, BKP, CRMP mengatakan hal yang sama dengan asesor sebelumnya, kata dia kedatangan mereka adalah untuk silaturahmi dan mengkonfirmasi terkait dokumen akreditasi yang sudah disampaikan kepada Lamemba untuk mendapatkan penilaian akhir dengan memantau lansung kondisi di lapangan. (WAK)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini