Satono Ajak Mahasiswa Dukung Pembangunan Sambas

Sebarkan:

Foto: Bupati Sambas, Satono saat berfoto dengan Direktur dan Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas. (Istimewa)

Ninemedia.id, Sambas- Bupati Sambas, Satono mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Sambas, khususnya di bidang Pendidikan. Hal itu dia sampaikan saat memberikan kuliah umum dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru di Politeknik Negeri Sambas,
Selasa 29 Agustus 2023.

Dijelaskan dia, Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Kabupaten Sambas saat ini berada di urutkan lima di atas Kabupaten Ketapang. 


Namun demikian, hal itu jangan sampai membuat jumawa, ke depan kata dia dengan kalaborasi dari semua pihak, ia optimistis angka IPM dapat terus ditingkatkan.

Satono mengatakan, saat ini ada sejumah capaian yang sudah berhasil diraih pemerintah. Misalnya angka kemiskinan yang kini hanya sekitar 6,17 persen dari 647 ribu penduduk. Angka ini terus mengalami penurunan jika dibanding tahun sebelumnya.


“Sementara IPM Sambas juga sudah berada di ranking ke-5 sebelum-sebelumnya di bawah 5. Ini berkat sinegeritas dan kaloborasi dari berbagai komponen,” kata Satono.

Dia menuturkan, kehadiran kampus di Kabupaten Sambas baik kampus Negeri dan Swasta. Menurutnya, telah menjadi salah satu roda penggerak untuk memajukan sambas di bidang Pendidikan.

[cut]

Foto: Bupati Sambas, Satono saat berfoto dengan Direktur dan Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas. (Istimewa)

Untuk itu, dia mengajak mahasiswa agar menjadi penerus pemimpin bangsa yang lebih baik, dengan cara memanfaatkan peluang-peluang yang ada. Apalagi adanya Ibu Kota Nusantara atau IKN. Kalbar sebagai wilayah penyangga pasti mendapat dampak pembangunan.


“Hakekat pemilihan ibu kota IKN merupakan babak baru dalam pembangunan Indonesia. Dengan luasnya negara Indonesia maka perlu kesetaraan pembangunan dan keadilan ekonomi, sehingga paradigma beralih dari jawa sentris ke indonesia sentris,” tegasnya.

Untuk diketahui, kegiatan kuliah umum ini dibuka Direktur Politeknik Negeri Sambas Yuliansyah, SE ME dan diikuti oleh 600 Mahasiswa baru. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini