Bersama Kepala Perpusnas RI, Bupati Satono Hadiri Kongres IFLA di Rotterdam Belanda

Sebarkan:

Foto: Bupati Satono saat menghadiri kongres IFLA di Rotterdam, Belanda. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Sambas, Satono baru saja menghadiri kegiatan Kongres Internasional Federation Library Asosian In Belanda (IFLA) FI Roterdam Belanda. 

Bupati Satono datang tidak sendirian, melainkan bersama Kepala Perpustakaan Nasional Dr Syarif Bando dan beberapa rombongan lainnya.


Diungkapkan Satono, dia sangat bersyukur Sambas di perhitungkan dan bisa hadir pada kegiatan internasional tersebut. 

Dengan demikian, dia bisa menyampaikan visi misi Sambas Berkemajuan dan kemajuan pembangunan khususnya di bidang pendidikan Kabupaten Sambas di mata dunia. 


"Alhamdulillah dalam rangka meningkatkan kualitas DIKTAN masyarakat Kabupaten Sambas sebagaimana visi misi Sambas Berkemajuan, pada tanggal 19-25 Agustus 2023, saya dan Bunda Literasi Kabupaten Sambas Hj. Yunisa mendapat kehormatan dan undangan resmi menghadiri dan mengikuti kongres IFLA di Roterdam Belanda," katanya. 

[cut]
Foto: Bupati Satono saat menghadiri kongres IFLA di Rotterdam, Belanda. (Istimewa)

"Pertemuan strategis tokoh dari berbagai negara di dunia ini merupakan pertemuan yang sangat dinanti nantikan setiap tahun dalam rangka Peningkatan Kualitas SDM Rakyat Dunia," sambungnya. 

Diungkapkan Satono, pembangunan pada prinsipnya tidak hanya berkaitan dengan bangunan fisik.


Tapi yang juga tidak kalah penting adalah bagaimana meningkatkan kualitas sumberdaya manusia menuju Indonesia emas. 

"Pembangunan sesungguhnya tidak hanya pada sektor fisik, tapi tidak kalah penting adalah peningkatan SDM dalam rangka melahirkan generasi yang cerdas serta ber-intelektual tinggi melalui gerakan gemar membaca," tutupnya. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini