Kader LK 2 dan LKK HMI Komisariat Syariah Sambas Meningkat 8.69 Persen

Sebarkan:

Foto: Anggota Komisariat Syariah, saat berfoto bersama. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah, Cabang Sambas terjadi peningkatan sebesar 8.69 persen, untuk kader yang sudah menyelesaikan LK 2 dan LKK antara tahun 2022-2023.

Dalam kurun waktu tahun 2022 hingga 2023, terjadi lonjakan positif dalam jumlah kader yang terlibat dalam Komisariat Syariah LK2 dan LKK. Berdasarkan data yang telah dihimpun, jumlah kader yang aktif dalam hal ini telah meningkat sebesar 8.69%. Hal itu disampaikan oleh mantan Ketua Umum HMI Komisariat Syariah, Wahyudi Wibowo Sari.


"Hingga pada tahun 2022, total kader  Komisariat Syariah LK 2 dan LKK adalah 23 orang. Namun, pada akhir tahun 2023, angka tersebut mengalami peningkatan menjadi 25 orang," katanya. 

"Dalam rentang waktu tersebut, sebanyak 2 kader baru bergabung yang insyaallah 2 kader lagi akan menyusul bertambah nya, mengindikasikan semakin tingginya minat dan komitmen dari anggota dalam mendukung program-program yang dijalankan oleh Komisariat Syariah," tuturnya.


Sebagaimana kita diketahui bersama Komisariat Syariah HMI Cabang Sambas adalah komisariat yang paling muda di antar komisariat pendahulu nya. Dari awal pendirian Komisariat mengalami pasang surut hingga sekarang, dan dalam kurun waktu 4 tahun kebelakang Komisariat Syariah perlahan bangkit dan mengalami peningkatan.

"Peningkatan ini menunjukkan perkembangan positif dalam komunitas kader, serta menandakan bahwa upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam LK 2 dan LKK telah membuahkan hasil yang memuaskan," tuturnya.

[cut]

Foto: Anggota Komisariat Syariah, saat berfoto bersama. (Istimewa)

"Program-program yang diadakan oleh komisariat ini tampaknya telah berhasil menarik perhatian anggota, dan semakin banyak yang terlibat dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan," jelas Bowo. 

Komisariat Syariah jelas Bowo, menjadi satu-satunya komisariat yang jadi penyuplai kader LKK dan LK 2 terbanyak di HMI Cabang Sambas. Itulah bentuk komitmen  bersama dengan perintis komisariat Syariah terdahulu akan terus bersama untuk di tingkatkan. 


"Kita tidak kekurangan SDM yang berkualitas untuk menciptakan HMI Cabang Sambas, agar terus berkontribusi aktif mewujudkan harapan Insan Cita," tegasnya.

Dengan adanya kenaikan sebesar 8.69% ini, maka diharapkan menjadi momentum positif dan dapat terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang. 


"Hal ini akan menjadi modal berharga dalam menjaga semangat dan semakin memperkuat peran serta kontribusi kader dalam mengembangkan Komisariat Syariah LK2 dan LKK menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang," tutupnya. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini