Ferdinan Ajak Maknai Hardiknas dengan Semangat Peningkatan Kualitas Pendidikan

Sebarkan:
Foto: Wakil Ketua DPRD, Ferdinan Syolihin saat memimpin Kunker dprd Kabupaten Sambas. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin mengajak semua pihak memaknai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan semangat peningkatan kualitas pendidikan. 

Kata dia, berdasarkan pada Ketetapan Presiden (Kepres) RI Nomor 316 tahun 1959. Sebagai wujud dari kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidikan di tanah air.



Bukan hanya di kenal sebagai hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, yang sudah banyak berjasa pada dunia pendidikan. Tapi 2 Mei juga mesti di peringati dengan langkah awal meningkatkan semangat pendidikan di tanah air, khususnya Kabupaten Sambas. 

"Peringatan Hardiknas tidak semata-mata memperingati hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara. Tapi juga momentum menumbuhkan rasa patriotisme seluruh insan yang terlibat di dunia pendidikan," tegasnya. 



Diungkapkan oleh Ferdinan, masyarakat juga jangan sampai putus sekolah di tengah jalan hanya karena alasan kekurangan biaya untuk pendidikan. 

Karena jika alasan itu, menurutnya sudah banyak fasilitas dan bahkan beasiswa yang dikucurkan oleh pemerintah untuk dunia pendidikan di Indonesia.

[cut]
Foto: Wakil Ketua DPRD, Ferdinan Syolihin saat memimpin Kunker dprd Kabupaten Sambas. (Istimewa)

"Kami sebagai Mitra pemerintah, dalam hal ini Pemda Sambas mengajak untuk memperkuat pendidikan kita. Dengan mempertajam kecerdasan, serta membangun karakter insan yang berakhlak," tuturnya. 



Dengan tema Hardiknas "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar,". Dia berharap, bisa menularkan semangat yang luar biasa untuk dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Sambas. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini