Sajadah Fajar Pondok Qur'an Nur Al-Mu'min di Hadiri Muhibbah Malaysia

Sebarkan:

Foto: pelaksanaan kegiatan sajadah fajar di Pondok Qur'an Nur Al-Mu'min, Kabupaten Sambas. (Ninemedia.id)

Ninemedia.id, Sambas,- Rombongan Muhibbah Serawak Malaysia hadir langsung mengikuti kegiatan Sajadah Fajar edisi ke-16 yang dilaksanakan di Pondok Qur'an Yayasan Nur Al-Mu'min, Desa Kartiasa, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu 6 Mei 2023.

Adapun tema dalam kegiatan tersebut yakni "Bersinergi Bersama Membangun Umat". Turut hadir di kegiatan tersebut Kapolsek Sambas, Danramil Sambas, para Ulama, Tokoh Agama, Rombongan Sajadah Fajar Tebas serta Jemaah Thoriqoh Nur Al-Mu'min.



Sebelum pelaksanaan ibadah salat subuh, jemaah sudah mulai berdatangan memenuhi lokasi Pondok Qur'an Yayasan Nur Al-Mu'min, yang dihadiri sekitar kurang lebih 300 orang.

Kegiatan pun dimulai dengan salat subuh berjamaah, lalu dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan penceramah dari Serawak Ustadz Muhammad Al Ihsan Nur.



Sebelum tausiyah dimulai, terlebih dahulu penyampaian kata sambutan oleh Ketua Pembina Yayasan Nur Al-Mu'min Syekh Dr Sumar'in kepada seluruh jemaah dan rombongan yang datang ke Pondok Qur'an Yayasan Nur Al-Mu'min.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran rombongan, terima rombongan Muhibbah Serawak Malaysia di Pondok Qur'an Nur Al-Mu'min ini, semoga kehadiran ini membawa berkah untuk kita semua," katanya. 

[cut]
Foto: pelaksanaan kegiatan sajadah fajar di Pondok Qur'an Nur Al-Mu'min, Kabupaten Sambas. (Ninemedia.id)

Sumar'in yang juga Ketua MUI Kabupaten Sambas ini juga mengajak bersama-sama bersinergi dalam membangun umat dan kabupaten Sambas.

"Saya juga mengharapkan semua dapat bersinergi bersama-sama dalam membangun umat dan terutama Kabupaten Sambas," tuturnya.



Dirinya juga mengungkapkan bahwa keberadaan pondok Qur'an Nur Al-Mu'min masih tergolong baru.

"Ya, memang pondok Qur'an Nur Al-Mu'min ini masih baru dan diresmikan pada bulan Desember tahun 2022 lalu," katanya.

Setelah sambutan dari Ketua Yayasan Nur Al-Mu'min, kegiatan pun dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan langsung oleh penceramah dari Serawak Ustadz Muhammad Al Ihsan Nur.



Kemudian, setalah tausiyah singkat, kegiatan dilaksanakan dengan penyerahan cinderamata yang diberikan oleh pihak Yayasan Nur Al-Mu'min kepada rombongan Sajadah Fajar dan Rombongan Muhibbah Serawak Malaysia.

Diketahui, dalam acara tersebut terkumpul infaq dari Jemaah sebesar Rp 2 Juta, dimana sebesar 1,5 juta diserahkan untuk pembangunan Mesjid Yayasan Nur Al-Mu'min dan sisanya diserahkan untuk pembangunan Masjid 1001 Kubah. (Mad)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini