GPM Sodorkan Sejumlah Nama Untuk Wakil Lasarus, Salah Satunya Sekda Sambas

Sebarkan:

Foto: Sekretaris Gerakan Pemuda Marhaenisme (GPM) Kabupaten Sambas, Amirudin. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Sekretaris Gerakan Pemuda Marhaenisme (GPM) Kabupaten Sambas, Amirudin menyodorkan sejumlah nama untuk mendampingi Lasarus dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang, Selasa 1 Februari 2022. 

Hal itu dia sampaikan setelah mendengar pernyataan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus. Yang mana pada saat peresmian kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten sambas mengatakan tidak menutup kemungkinan mengambil orang Sambas sebagai pendampingnya dalam perhelatan Pilgub tahun 2024 mendatang. 

"Tentunya ini sangat kita aprisisasi dan kita dukung apabila sampai bisa terealisasi, melihat Sambas adalah daerah pemilih terbesar kedua setelah Kota Pontianak tentu sangat strategis untuk peluang pak Lasarus mengambil pendampingnya dari Sambas," katanya. 

"Ditambah lagi perpaduan perwakilan antara daerah hulu dan pesisir, ini sangat pas dan strategis untuk di pasangkan," sambungnya. 

Baca Juga: Bocorkan Calon Pendampingnya di Pilgub, Lasarus: Kemungkinan Besar Orang Sambas

Namun demikian kata Amir, siapa sosok tokoh dari Sambas yang cocok untuk mendampingi Lasarus mendatang harus dirumuskan. Meski Sambas memiliki banyak tokoh yang mumpuni, tapi ada beberapa yang dia anggap sangat layak dan pas untuk bertarung di pilgub nanti terutama berpasangan dengan lasarus. 

"Sambas banyak tokoh untuk di usung pada saat Pilgub nanti. Baik dari tokoh politik, tokoh agama, dari kalangan birokrat dan tokoh mudanya untuk diusung pada saat pilgub 2024," katanya. 

Kata Amir, beberapa tokoh itu adalah orang yang memang sudah malang melintang di kancah perpolitikan di Kabupaten Sambas dan Kalimantan Barat. 

1. Pabali Musa

Mantan Wakil Bupati Sambas itu menurut Amir layak mendampingi Lasarus kedepan, selain sebagai mantan Wakil Bupati, dia sekarang juga menjabat Ketua DPW Muhammadiyah Kalimantan Barat. 

Baca Juga: Bupati Satono Beri Peringatan Kepada Retail Ternama, Ini Penyebabnya

"Ada pabali musa yang kita anggap sebagai tokoh sambas dan juga Mantan Wakil Bupati Sambas dan ketokohan beliau sampai hari ini masih sangat dikenal oleh masyarakat Sambas," katanya. 

2. Ir H Ferry Madagaskar, M.Si

Kata Amir, Sekda Kabupaten Sambas ini layak mendampingi Lasarus, karena berbekal pengalaman birokrasi tentu Ferry layak dilirik mendampingi Lasarus. Perpaduan antara Politisi dan Birokrat, bisa membawa perubahan yang signifikan untuk Kalimanatan Barat. 

"Kalau dari kalangan birokrat saya melihat Ir H Ferry Madagaskar juga sangat layak untuk di usung pada saat Pilgub nanti. Karena ketokohan beliau sebagai seorang birokrat sangat dikenal masyarakat Sambas apalagi beliau sekarang sebagai Sekda Kabupaten Sambas," ungkapnya. 

3. H. Subhan Nur

Ketua DPC Partai Nasdem Sambas ini juga dia nilai layak mendampingi Lasarus di 2024 mendatang. 

Baca Juga: Bulan 4 di Rencanakan Pembangunan Masjid Agung Melawi, Bupati Segera Siapkan Lokasi Relokasi

"Dari tokoh politik kita melihat ada Haji Subhan Nur, yang sekarang juga Anggota DPRD Provinsi dari Partai Nasdem, saya kita juga layak mendampingi Lasarus," ungkapnya. 

4. Mahendra Perdana Darmansyah

Dari kalangan anak muda kata Amir, ada ketua Perhiptani Kalbar, Mahendra Perdana Darmansyah yang dianggap menjadi representasi pemuda Kabupaten Sambas dan Kalimantan Barat. 

"Mewakili dari kalangan pemuda yang kita anggap juga layak diperhitungkan dalam kencah perpolitikan Pilgub adalah Bang Mahendra yang sekarang menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) Kalbar yang juga tokoh muda PKB Kalbar," katanya. 

5. dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi

Mewakili tokoh perempuan kata Amir, sosok mantan Bupati Sambas, dr Juliarti Djuhardi Alwi tentu masih layak diperhitungkan. Anggota DPRD Provinsi dan Ketua PKB Kabupaten Sambas itu kata Amir masih memiliki magnet tersendiri di masyarakat Kabupaten Sambas. 

Baca Juga: DPRD Ajak Perusahaan Retail Bantu Ekonomi Petani Sambas

"Kalau tokoh dari kalangan perempuan ada ibu Juliarti yang juga mantan Bupati Sambas dan juga Ketua PKB Kabupaten Sambas. Sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Kalbar," ungkapnya. 

6. H Atbah Romin Suhaili, Lc., MH

Terakhir kata Amir, ada nama mantan Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili juga masih layak untuk di perhitungkan. 

"Selain itu, masih ada beberapa tokoh Sambas lainnya, seperti mantan Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili. Jadi sambas tidak kekurangan stok tokoh untuk di usung pada saat Pilgub nanti," paparnya. 

"Karena perhelatan pilgub masih sangat jauh tetapi tentu dinamikanya sudah sangat terasa, kemunculan para tokoh seperti Lasarus, Sutarmidji, Ria Norsan, Maman Abdurahman dan Syarif Abdullah sudah menjadi perbincangan di masyarakat khusunya Sambas," sambungnya. 

Baca Juga: Inisiasi Pesantren Lansia, Sultan Bintan Kagum Dengan Program Ketua DPRD Sambas

Namun demikian kata Amir, dari sejumlah tokoh itu baru Lasarus yang menyatakan diri siap maju di Pilgub mendatang. Meski masih dinamis, dan peluang orang Sambas untuk mendampingi Lasarus juga masih terbuka lebar. 

"Sebagai orang sambas tentu saya mengharapkan ada perwakilan orang Sambas asli yang bertarung di pilgub 2024 nanti, dan saya rasa keinginan masyarakat Sambas juga demikian. Saatnya sambas menunjukan jati dirinya di Pilgub 2024 dengan mengusung salah satu tokoh Sambas untuk tampil pada pilgub nanti," tutupnya. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini