PDI-P di Jadwalkan Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Bakal Capres 2024

Sebarkan:


FOTO KOLASE - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo. (Ninemedia.id)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan mengumumkan nama bakal calon Presiden dari PDI-P untuk menghadapi Pemilu 2024, Jumat 21 April 2023. 

Dilansir dari Antara, nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut-sebut akan menjadi calon dari PDI-P. 



Pengumuman itu akan disampaikan langsung oleh Megawati Soekarnoputri, di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat. 

Diungkapkan oleh sumber di DPP PDIP. Pengumuman ini dilakukan karena PDI-P tidak ingin mengusung kadernya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu mendatang. 



Karenya, mereka berinisiatif lebih dulu mengumumkan siapa Bakal Capres dari partai berlambang Banteng tersebut. 

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga Bakal Capres dari PDI-P di sebut-sebut sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas kemungkinan pencalonan Ganjar Pranowo. 

[cut]

FOTO KOLASE - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo. (Ninemedia.id)

Namun demikian, Sekjend PDI-P Hasto Kristiyanto mengisyaratkan kalau pengumuman Capres baru akan dilakukan Ketum pada Mei, Juni bahkan Agustus mendatang. 



"Akan diumumkan oleh ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat," ungkapnya. 

Kita tunggu saja, siapa calon yang akan diumumkan oleh PDI-P. Apakah dilakukan siang hari ini, atau menunggu momentum di waktu yang tepat. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini