Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Lakukan KKM di Melawi

Sebarkan:
Foto: pelaksanaan kegiatan KKM mahasiswa IKIP PGRI Pontianak. (Istimewa)

Ninemedia.id, MELAWI,- Sebanyak 29 Mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak  melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Desa Nusa Pandau, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan barat. 

KKM ini dilaksanakan oleh mahasiswa dari kelompok 27, yang mana kegiatan KKM ini dilaksanakan dari 12 November hingga 2 Desember 2022, yang lalu.



Dosen Pembimbing Lapangan 1, yakni Dr. Ade Rahmat, M.Pd melakukan penyerahan mahasiswa IKIP kepada Pemerintah Desa yang di wakili oleh Kepala Desa Siti Nurhayati.


Pada kegiatan penyerahan Mahasiswa KKM ini Ketua kelompok KKM Kabupaten Melawi, Alfonsus Rigawa menyampaikan serangkaian Program kerja yang akan mereka laksanakan.



"Salah satunya adalah kegiatan penimbunan Jalan di Desa Nusa Pandau yang di lakukan Mahasiswa pada tanggal 18 November 2022. Kegiatan ini di lakukan bertujuan untuk memperbaiki prasarana transportasi (Jalan) yang digunakan oleh masyarakat guna untuk mempermudah transportasi," katanya. 

"Karena diketahui jalan terebut menjadi jalan utama masyarakat untuk beraktivitas melakukan kegiatan sehari-hari yang berguna untuk meningkatkan perekonomian dan pendidikan masyarakat," ungkapnya.

[cut]
Foto: pelaksanaan kegiatan KKM mahasiswa IKIP PGRI Pontianak. (Istimewa)

Adapun program kerja yang telah dilakukan Mahasiswa KKM IKIP PGRI adalah mengadakan kegiatan les untuk anak-anak SD, les bagi anak-anak PAUD Desa Nusa Pandau, melakukan sosialisasi BKKBN, membantu kegiatan posyandu Anak dan Lansia.



Melakukan gotong royong, membuat baliho struktur pemerintahan Desa Nusa Pandau, mengecat pos penjagaan Desa Nusa Pandau dan mengecatan ulang lapangan badminton Desa.


"Dengan adanya dosen pembimbing lapangan ke 2, bapak Agus Sudiro, M.Pd. Program kerja yang dirancang telah selesai. Perlu di ketahui bahwa Kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa adalah salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib di lakukan oleh mahasiswa IKIP PGRI Pontianak," tutupnya. (Ant)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini