Atlet Tenis Meja Mempawah Rogoh Kocek Pribadi, PDPM Mempawah Beri Jersey dan Uang Saku

Sebarkan:



FOTO - Sekretaris Pemuda Muhamadiyah Mempawah Fathur IC saat menyerahkan bantuan jersey dan uang saku pada Kusmayadi Atlet Tenis Meja asal Kabupaten Mempawah yang akan berlaga di Pekan Paralympic Tingkat Provinsi (Peparprov) Kalimantan Barat ke-VI Tahun 2023. (IST)

Ninemedia.id,. MEMPAWAH - Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Mempawah mendukung Kusmayadi Atlet Tenis Meja asal Kabupaten Mempawah yang akan berlaga di Pekan Paralympic Tingkat Provinsi (Peparprov) Kalimantan Barat ke-VI Tahun 2023.

Kusmayadi yang juga Kader Muhammadiyah Mempawah ini akan mengikuti Peparprov yang berlangsung pada 24 November 2023 hingga 4 Desember 2023 di Kota Pontianak.

Diketahui, Peparprov merupakan event olahraga bagi para atlet berkebutuhan khusus (Disabilitas)  yang juga merupakan ajang seleksi Tingkat Provinsi untuk dikirim ke level Nasional mewakili Kalimantan Barat.

BACA JUGA - Bupati Melawi Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tingkat Kabupaten Melawi

BACA JUGA - Peringati HKN ke-59, Dinkes Melawi Gelar Berbagai Kegiatan

"Kami sangat bangga dan sangat mendukung para atlet Disabilitas asal Mempawah yang mau berjuang mewakili nama daerah di kancah Provinsi," ujar Baharudin Fauzi, Ketua PDPM Kabupaten Mempawah.

Kata Dia, para atlet Disabilitas Mempawah sebenarnya memiliki potensi besar di bidang olahraga.

"Hanya saja program pembinaan dan dukungan yang di berikan kepada mereka belum begitu maksimal. Untuk itulah kedepan kita harapkan atlet Disabilitas juga turut diperhatikan," katanya.

[cut]



FOTO - Sekretaris Pemuda Muhamadiyah Mempawah Fathur IC saat menyerahkan bantuan jersey dan uang saku pada Kusmayadi Atlet Tenis Meja asal Kabupaten Mempawah yang akan berlaga di Pekan Paralympic Tingkat Provinsi (Peparprov) Kalimantan Barat ke-VI Tahun 2023. (IST)

Untuk itu sebagai bentuk dukungannya, Pemuda Muhamadiyah memberikan Jersey dan uang saku yang diserahkan secara langsung oleh Ketua dan Sekretaris Pemuda Muhammadiyah kepada Kusmayadi di sela-sela latihan rutin di Pusat Pelatihan tenis meja Kabupaten Mempawah Jalan Veteran Mempawah Hilir.

Ditempat yang sama, Sekretaris Pemuda Muhamadiyah Mempawah Fathur IC berharap Para Atlet disabilitas yang akan berjuang nantinya dapat memberikan hasil yang terbaik. 

"Saya juga berharap kepada seluruh pihak untuk ikut serta memberikan dorongan dan motivasi kepada para atlet Disabilitas asal mempawah, agar mereka lebih semangat dan percaya diri," ujarnya seusai menyerahkan bantuan kepada Kusmayadi. 

BACA JUGA - Hadiri LK-1 Komisariat STKIP, Ketua MD Kahmi Melawi Minta Kader Ambil Peran dalam Struktur Kepengurusan di Semua Jenjang

BACA JUGA - HUT IDI Ke-73, IDI Kayong Utara Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

Sementara itu, salah satu atlet Disabilitas Cabor Tenis Meja Mempawah Kusmayadi mengaku dirinya dan rekan-rekan latihan setiap hari menggunakan biaya pribadi dan dengan dana seadanya membeli perlengkapan yang di perlukan untuk persiapan kejuaraan.

Sebab itu ia berterimakasih atas dukungan yang telah di berikan oleh Pemuda Muhamadiyah Mempawah. 

"Dukungan ini sangat penting sebagai pendorong dan motivasi baginya untuk menorehkan prestasi di kancah provinsi nantinya. Saya sangat berterimakasih dan semakin termotivasi berkat dukungan yang di berikan Pemuda Muhammadiyah," ujar Kusmayadi mengucap terimakasih.

Kusmayadi mengatakan, Turnamen yang akan diikutinya dalam waktu dekat ini merupakan turnamen pertamanya di tingkat Provinsi.

"Ini merupakan turnamen pertama saya di tingkat Provinsi. Saya akan memberikan perjuangan yang terbaik nanti di pertandingan, walau dengan segala keterbatasan fisik dan persiapan yang seadanya, kami ingin dapat berprestasi mengharumkan nama daerah," tutup Kusmayadi penuh semangat. (***/Red 2)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini