Bupati Melawi Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tingkat Kabupaten Melawi

Sebarkan:



FOTO - Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Melawi, Minggu (12/11) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi. (IST)

Ninemedia.id,. MELAWI - Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Melawi, Minggu (12/11) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi.

Peringatan HKN ke-59 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon oleh Bupati Melawi, serta dilanjutkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh masyarakat Kabupaten Melawi.

Melalui sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan Peringatan HKN ke-59 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi ini.

BACA JUGA - Peringati HKN ke-59, Dinkes Melawi Gelar Berbagai Kegiatan

“Kegiatan ini sebagai momentum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk membangun kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Melawi tentang betapa pentingnya kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan tema yang diangkat pada peringatan HKN ke-59 yakni Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Melawi melalui program-program kesehatan untuk masyarakat.

“Melalui transformasi bidang kesehatan ini diharapkan membawa semangat masyarakat Melawi untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, kuat serta bersemangat yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga masing-masing,” ujarnya.

[cut]



FOTO - Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Melawi, Minggu (12/11) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi. (IST)

Menutup sambutannya, Bupati berharap seluruh pihak untuk bisa bekerjasama mendukung berbagai program-program terkait transformasi kesehatan di Melawi.

“Salah satu visi Kabupaten Melawi adalah menjadi Kabupaten Sehat, dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.

BACA JUGA - Hadiri LK-1 Komisariat STKIP, Ketua MD Kahmi Melawi Minta Kader Ambil Peran dalam Struktur Kepengurusan di Semua Jenjang

BACA JUGA - HUT IDI Ke-73, IDI Kayong Utara Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi mengatakan bahwa Peringatan HKN dilaksanakan setiap tanggal 12 November dan menjadi ajang untuk promosi sekaligus mengajak masyarakat agar selalu hidup sehat.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pihak dan donatur yang telah mendukung berbagai rangkaian agenda Peringatan HKN ke-59 di Melawi sehingga bisa berjalan sukses dan lancar,” ujarnya.

Perayaan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Melawi ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti pelayanan pengobatan kesehatan gratis, skrining penyakit tidak menular, pembagian obat cacing dan POMP Filariasis, Imunisasi JE, serta aksi bergizi dengan pembagian tablet tambah darah.

BACA JUGA - Stigma dan Kesadaran Masyarakat Jadi Tantangan dalam Pemenuhan SPM Kesehatan Orang Terduga TBC di Pontianak

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Direktur RSUD, Kepala Puskesmas, para tenaga kesehatan, dan masyarakat Melawi. (***/PROKOPIM MELAWI)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini