Terima Kunjungan Bawaslu, DPRD Harap Pemilu Berjalan Lancar

Sebarkan:
Foto: Kunjungan Bawaslu ke DPRD Kabupaten Sambas. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sambas melakukan silaturahmi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, Senin 2 Oktober 2023. 

Pada kesempatan itu, dihadiri oleh 5 komisioner Bawaslu, diantaranya Yesi Mayasanti, Ikhlas, Syiki Heri, Faskalis Thomas dan Henny Yusnita. 


Dihadapan Anggota Bawaslu, Politisi DPRD Kabupaten Sambas H Bahidin menyampaikan beberapa kondisi yang disampaikan oleh Bawaslu kepada DPRD Kabupaten Sambas adalah hal yang wajar. 

Menurut dia, itu semua untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. Meskipun, tidak semua yang disampaikan Bawaslu bisa di selsaikan oleh DPRD sendirian.


“Apa yang disampaikan kepada DPRD, semua pemecahan permasalahannya bukan menjadi kewenangan DPRD. Tapi tentunya hal itu akan menjadi perhatian bersama kami di DPRD,” ungkap H Bahidin. 

Beberapa kondisi yang disampaikan bawaslu diantaranya mohon dukungan DPRD untuk NPHD ke Bawaslu, Kondisi Gedung Pelayanan Bawaslu hingga tenaga Bendahara dan Staf kesekretariatan Bawaslu. 

[cut]
Foto: Kunjungan Bawaslu ke DPRD Kabupaten Sambas. (Istimewa)

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana mengucapkan selamat kepada Komisioner Bawaslu yang baru dilantik. 

Dia berharap Bawaslu dan komponen penyelenggara pemilu lainnya dapat bekerja dengan baik demi kelancaran pesta demokrasi nantinya.


“Kita harapkan bagaimana nantinya pelaksanaan pemilu berjalan aman, damai dan semua tahapannya lancar, jika ada masalah pun, kita doakan tidak sampai ke tingkat APH,” sebut Erwin Johana. 

Sedangkan Sumardi, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, juga menyampaikan beberapa masukan bagi Bawaslu. Dia berharap, Bawaslu hingga ketingkat terkecil, dapat bekerja maksimal.


“Yang terpenting, Bawaslu dapat bekerja sesuai regulasi yang mengatur, bersikap netral dan objektif dalam menjalankan tugas,” tutup Sumardi. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini