Paripurna DPRD, PKS Ingatkan Tujuan RPJMD 2021-2026 Ke Pemkab Sambas

Sebarkan:

Foto: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar saat menerima dokumen pendapat fraksi PKS, terhadap dua buah Raperda. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pembacaan Pandangan Umum DPRD Kabupaten Sambas terhadap, 2 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sedang di bahas, Selasa 12 September 2023. 

Pada kesempatan itu, juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Sambas mengingatkan tujuan pemerintah daerah sebagaimana yang tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.


Kata juru bicara Fraksi PKS, Walisa tujuan pemda yang sudah termuat dalam RPJMD 2021-2026, adalah terkait peningkatan kualitas kehidupan yang agamis pada semua lini kehidupan dalam bingkai persatuan antar elemen masyarakat.

Selain itu, RPJMD juga menargetkan memperhatikan aspek kemandirian ekonomi, serta dalam meningkatkan kehidupan masyarakat yang berkualitas, dari segi intelektual, kreatif, inovatif dan berdaya saing.


“Namun demikian, segala tujuan yang akan dicapai tidak terlepas dari anggaran yang sesuai dengan pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Sambas, sehinggga perlu skala prioritas sesuai kebutuhan masyarakat kabupaten sambas,” kata Walisa.

Terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun Angggaran 2023, Fraksi PKS kata Walisa, meminta kepada Pemda untuk memaksimalkan potensi yang ada di daerah.

[cut]
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar saat menerima dokumen pendapat fraksi PKS, terhadap dua buah Raperda. (Istimewa)

Terkait alokasi belanja daerah pada perubahan APBD tahun anggaran 2023, Fraksi PKS jelas dia berpendapat agar kebutuhan dasar masyarakat terkait peningkatan pembangunan infrastruktur.


Peningkatan kualitas kehidupan yang agamis sumber daya manusia yang berkualitas, menciptakan lapangan kerja dan perluasan kesempatan kerja perlu di prioritaskan.

“Kami berharap dari APBD yang telah dirancang agar dapat menjadi jalan bagi tercapainya cita-cita masyarakat yang mengharapkan Kabupaten Sambas berkemajuan sesuai sasaran dan program yang direncanakan,” tutup Walisa. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini