DPRD Dukung Pelaksanaan Lomba Sampan Bidar

Sebarkan:
Foto: Pelaksanaan Lomba sampan Bidar di Kabupaten Sambas. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Lomba Sampan Bidar, yang memperebutkan Piala Bergilir, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Sambas tahun 2023, berlangsung meriah dan diikuti oleh 112 peserta, Minggu 17 September 2023. 

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV DPRD  Kabupaten Sambas, Anwari mengatakan dengan adanya event-event pertandingan dan kompetisi maka akan menstimulan para atlit untuk giat berlatih.

Baca Juga: PODSI Siapkan Kompetisi Untuk Mencetak Atlet Dayung

Dijelaskan dia, selain menggerakkan prestasi juga bisa menggerakkan geliat UMKM untuk menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Sambas.


"Dengan karakteristik geografi sambas, lomba sampan bidar ini merupakan potensi dan strategis untuk kita perkuat dan kita kembangkan menjadi olahraga andalan," katanya.


"Karena selain sektor olahraganya, perlombaan cabang ini, memberikan dampak baik bagi banyak sektor," sambung Anwari. 

[cut]
Foto: Pelaksanaan Lomba sampan Bidar di Kabupaten Sambas. (Istimewa)

Dicontohkan Anwari, sektor usaha mikro dan kecil cukup terdampak baik dengan adanya perhelatan setiap lomba sampan bidar dan sejenisnya. 

Selain itu, sejarah perhelatan lomba-lomba sebelumnya, juga memberikan nilai dongkrak untuk aspek wisatanya.


"Sektor usaha mikro, usaha kecil begitu antusias dengan adanya gelaran lomba, masyarakat antusias menyaksikan perlombaan," ungkapnya. 

"Ini tentunya menggambarkan hal yang positif. Kita juga berharap, lomba seperti ini semakin meningkatkan sektor wisata Kabupaten Sambas," tutup Anwari. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini