PODSI Siapkan Kompetisi Untuk Mencetak Atlet Dayung

Sebarkan:
Foto: Ketua PODSI Kabupaten Sambas, Muhammad Farli. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Lomba Sampan Bidar, yang memperebutkan Piala Bergilir, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Sambas tahun 2023, diikuti oleh 112 peserta, Minggu 17 September 2023. 

Disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Sambas yang juga Ketua PODSI, Muhammad Farli, kejuaraan lomba sampan Bidar edisi ke-II tahun 2023 ini masih seperti tahun lalu. Khusus diperuntukkan untuk atlit-atlit dayung se-Kabupaten Sambas.


Oleh karenanya, kejuaraan ini memang diperuntukkan untuk masyarakat Kabupaten Sambas guna menjaring atlet muda berprestasi kedepannya.

"Piala PODSI, kita prioritaskan untuk atlit-atlit Kabupaten Sambas. Karena kita ingin, dari kejuaraan ini, membuka ruang untuk atlit-atlit kita menyalurkan hasil latihan dan bakatnya," katanya. 


Dia menjelaskan, dalam 2 tahun terakhir, kompetisi lomba sampan bidar dilaksanakan cukup masif dengan berbeda sirkuit atau lintasan pacunya. 

[cut]
Foto: Ketua PODSI Kabupaten Sambas, Muhammad Farli. (Istimewa)

Sementara itu, untuk Piala PODSI edisi ke-II tahun 2023, sebut Farli, masih dipusatkan di Sirkuit Muare Ulakkan Sungai Sambas Kecil, Kabupaten Sambas. 


"Insyaallah, lewat kejuaraan seperti ini, banyaknya event kompetisi atau kejuaraan, mendorong atlit-atlit semangat dan rajin berlatih," tegasnya. 

"Sehingga dengan lomba ini, kita harapkan muncul atlit-atlit berbakat dan potensial untuk memajukan olahraga dayung Kabupaten Sambas," tutup Farli. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini