Kapolri Listyo Mutasi 3 Kapolres di Kalbar

Sebarkan:

Foto: Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Istimewa)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap enam perwira menengah di ruang lingkup Polda Kalimantan Barat, Rabu 22 Juni 2022.

Diantara yang di mutasi adalah Dua Pejabat utama (PJU) di lingkungan Polda Kalbar, satu wakil direktur dan tiga orang Kapolres dalam rangka pendidikan dan promosi jabatan.

Terdapat empat surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang disebarkan ke seluruh jajaran di Indonesia.

Baca Juga: DPRD Sambas Kunjungi Kemenhub Bahas Penyebrangan Sekura

Baca Juga: Gaung Milad IMTEK Sampai ke Tenaga Ahli Utama Presiden

Hal ini sesuai dengan surat telegram (Tr) Kapolri, yang bernomor 1214 sampai dengan 1217, yang di tandatangani oleh asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada.

Dalam surat itu menerangkan bahwa dilakukan mutasi untuk beberapa pejabat utama hingga Kapolres, diantaranya adalah di lingkungan Polda Kalbar. 

Diantara jabatan yang berganti adalah Kepala SPN Polda Kalbar dari Kombes Pol Supriyadi kepada AKBP Pratomo Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dirkrimsus Polda Kalbar. 

Jabatan Wakil Diskrimsus diganti oleh AKBP Sardo MP Sibarani, yang sebelumnya bertugas di Bagdalops Roops Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Lagi! Satgas Pamtas Berhasil Gagalkan Penyeludupan 27,3 Kg Narkoba di Perbatasan RI-Malaysia

Baca Juga: Kronologi Penggagalan Penyelundupan Sabu 27,3 Kilogram

Selain itu, jabatan Kabid Humas Polda Kalbar juga berganti dari Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menjadi Kombes Pol Raden Petit Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III, Itwasda Polda Kalbar.

Jabatan yang juga berganti adalah Kapolres Singkawang, dari AKBP Prasetyo Adhi Wibowo kepada AKBP Arwin Amirh Wientama, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Jabatan Kapolres Bengkayang AKBP Arief Agung Winarto diganti oleh AKBP Dr Bayu Suseno. 

Dan yang terakhir adalah Kapolres Sekadau yang sebelumnya di jabat oleh Kayusman Tri Panungko yang diganti oleh AKBP Suyono, yang sebelumnya menjabat di Paminal Bidpropam Polda Kalbar. (ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini