DPRD Sambas Kunjungi Kemenhub Bahas Penyebrangan Sekura

Sebarkan:

Foto: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, saat berkunjung di Kantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. (Istimewa/Humas DPRD Kabupaten Sambas)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas berkunjung ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. Tepatnya di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI di Jakarta, Senin 20 Juni 2022. 

Pada kesempatan itu, rombongan DPRD Kabupaten Sambas dipimpin langsung Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas, Ir H Arifidiar MH didampingi Wakil Ketua III DPRD, Suriadi dan masing-masing Ketua Komisi-Komisi di DPRD Kabupaten Sambas.

Rombongan DPRD Sambas itu diterima langsung Direktur Transportasi Sungai Danau dan Penyebrangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Junaidi dan jajarannya. 

Pada pertemuan tersebut juga dihadiri pihak ASPD, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IX Kalbar dan Kadis Perhubungan Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Abu Bakar Do'akan Jama'ah Haji Sambas Jadi Haji Mabrur

Baca Juga: Bupati Satono Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Sambas dari Batam

Kata Arifidiar, dialog yang dilaksanakan DPRD dan Kemenhub adalah dalam rangka mencari solusi terbaik mengenai kondisi terkini Ferry angkutan penyebrangan Tanjung Harapan - Teluk Kalong di Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas. 

Menurutnya, sejak akses jalan melalui Jembatan Bantanan sudah terbangun dengan baik. Maka juga memberikan dampak siginifikan pada jumlah warga pengguna jasa penyebrangan Ferry tersebut.

"Terbukanya akses jalan jembatan Bantanan, yang melalui semantir, sampai saat ini, sesuai informasi pengelola kapal ferry penyebrangan, terjadi penurunan pengguna jasa layanan," katanya. 

"Dan kondisi dimaksud berdampak pada kepentingan operasional kapal penyebrangan. Hal inilah yang coba DPRD Komunikasikan ke Kementerian Perhubungan, agar Kapal penyebrangan di titik Sekura itu tetap bisa beroperasi, melayani warga kita" ungkap Arifidiar.

Baca Juga: DPRD Minta Kepala Dinas Yang Baru di Lantik Segera Rumuskan Program Kerja

Baca Juga: Pupuk Subsidi Terbatas, Bupati Satono Bentuk Tim Lobi

Sementara itu, Direktur Transportasi Sungai Danau Dan Penyebrangan Kementerian Perhubungan RI, Ir Junaidi menyambut baik kedatangan DPRD Kabupaten Sambas, di Kemenhub.

Kata dia, diawal pertemuan mereka memaparkan kondisi Transportasi Sungai Danau dan Penyebrangan yang ada diseluruh Indonesia dan membahas khusus yang ada di Sambas.

Dari data dan informasi tersebut, telah dikantongi pihaknya, sehingga bisa dirumuskan beberapa solusi untuk menindaklanjuti apa yang menjadi perhatian DPRR Sambas. 

"Dari unit teknis kami tadi, sudah menyampaikan beberapa kondisi juga, semoga itu bisa menjadi solusi terbaik bagi semua," tutupnya. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini