Bupati Satono Turun Langsung Salurkan Bantuan Banjir di Kecamatan Sejangkung

Sebarkan:
foto: Bupati Satono, menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. (Humas)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Sambas, Satono dan Forkopimda Kabupaten Sambas turun lansung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. 

Dia dan Forkopimda meninjau warga yang terdampak banjir sekaligus memberikan bantuan paket sembako di Desa Sepantai, Kecamatan Sejangkung, Selasa 16 Januari 2024.

Saat bertemu warga yang terdampak banjir, Bupati Sambas, Satono berpesan agar warga yang terkena musibah banjir untuk bersabar. 

Sembari berdoa agar supaya banjir yang menggenangi Sepantai, cepat surut.

Baca Juga: Kabar Gembira, Bakeuda Sambas Cairkan TPP ASN 2023

"Saya berpesan kepada masyarakat untuk banyak-banyak berdoa dan bersabar dalam menghadapi situasi banjir, karena ujian pasti akan berlalu," katanya. 

Satono juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang telah berpartisipasi dan memiliki kepedulian untuk membantu masyarakat Kabupaten Sambas. 

Kata dia, banyak saudara dan warga yang terdampak banjir dan membutuhkan bantuan pemerintah.

[cut]

Selain melihat kondisi warga, Bupati Sambas bersama jajaran juga memberikan bantuan banjir berupa 72 karung beras yang masing-masing beratnya 5 kilogram dan 72 kotak Indomie instan.

Pada kesempatan itu, dia juga memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga yang terkena musibah banjir.

Sebagaimana diketahui terdapat 2 desa di kecamatan Sejangkung yang sempat terendam banjir.

Yakni Desa Semanga dan Desa Sepantai Kecamatan Sejangkung. 


Satono menegaskan kepada warga untuk menjaga keamanan dan keselamatan saat dilanda banjir seperti ini agar tidak ada korban banjir. 

"Selain itu warga juga harus waspada terhadap keamanan listrik," ungkapnya. 

"Kemudian jaga dan awasi anak cucu saat bermain air jangan sampai ada korban banjir dan binatang buas seperti ular, kalajengking, dan lain sebagainya," tutup Satono. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini