Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-59, Bupati Satono Beri Semangat Kepada Nakes

Sebarkan:


Caption: Bupati Sambas Satono dan Kadinkes dr Ganjar. (Prokopim Setda Sambas)

Ninemedia.id, Sambas - Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas menggelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 yang dipusatkan di Danau Sebedang, Kecamatan Sebawi, Kamis, 16 November 2023.

Bupati Sambas, Satono yang hadir di kesempatan itu mengucapkan selamat atas peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59. 

Baca Juga: Tim Gabungan TNI-Polri Gagalkan Penyelundupan 10Kg Sabu dan 86 Butir Ekstasi di Perbatasan Kalbar

Selain itu, dia juga mengatakan bahagia dan bangga melihat perkembangan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas yang berkembang pesat di bandingkan dengan Dinas lainnya. 

"Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Dinkes Sambas yang telah ikut serta membantu percepatan pembangunan Kabupaten Sambas khususnya dibidang kesehatan," katanya.

Baca Juga: Bupati Melawi Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tingkat Kabupaten Melawi

Kedepan kata Bupati, kolaborasi mesti terus dilakukan untuk mencapai target Sambas Berkemajuan. Khususnya di Bidang Kesehatan.

"Pada peringatan HKN ini, terdapat enam pilar transformasi kesehatan yang harus ditegakkan untuk perubahan yang lebih baik yang harus berkolaborasi dan sinergi yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat," sambungnya.

[cut]

Satono juga mengingatkan agar transformasi kesehatan bisa berjalan beriringan dengan transformasi budaya kerja para insan Kesehatan. 

Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan untuk melakukan pekerjaan dalam melayani masyarakat harus menggunakan hati dan harus ikhlas.

Baca Juga: Peringati HKN ke-59, Dinkes Melawi Gelar Berbagai Kegiatan

"Dalam melakukan kerja seperti ini keikhlasan harus kita tanamkan dari hati dan melayani masyarakat juga dengan sepenuh hati," tuturnya. 

"Percuma kalau banyak fasilitas dan uang tapi kalau tidak punya hati, pasien sepertinya juga akan lama sembuh. Kita harus melayani masyarakat dengan hati yang tulus," tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan kali ini mengusung tema Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju. (Wak)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini