Tanggapan Ketua DPRD Atas Jawaban Bupati Sambas

Sebarkan:

Foto: Bupati Sambas dan Ketua DPRD di Paripurna, Pembahasan APBD Perubahan dan Retribusi Daerah. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas kembali menggelar Paripurna membahas 2 Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sambas, Rabu 13 September 2023. 

Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar dan didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Solihin dan Suriadi.


Bertempat di ruang sidang utama DPRD, Paripurna lanjutan atas pembahasan Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 Perubahan dan Raperda tentang Retribusi Daerah dan Pajak Daerah digelar.
 
Agenda Paripurna kali ini adalah mendengarkan Jawaban Bupati Sambas atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadan Nota Penjelasan Bupati Sambas membahas 2 Raperda, yang dibacakan langsung oleh Bupati Sambas, H Satono.


Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar mengatakan paripurna dengan agenda jawaban Bupati Sambas tersebut adalah bagian dari proses pembahasan Raperda.

"Jawaban oleh Bupati Sambas, merupakan bagian dari proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah, kita berharap, Pembahasan berjalan lancar dan menghasilkan produk hukum yang membawa kepada kesejahteraan masyarakat," katanya.

[cut]
Foto: Bupati Sambas dan Ketua DPRD di Paripurna, Pembahasan APBD Perubahan dan Retribusi Daerah. (Istimewa)

Dijelaskan Abu Bakar, Bupati telah memberikan respon atas masukan saran maupun pertanyaan yang diajukan oleh pihak legislatif pada Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sambas sebelumnya. 

Karenanya, pada prinsipnya Pemda Kabupaten Sambas merespon baik Pandangan Umum Fraksi di DPRD, dan menunjukkan komitmen untuk memajukan Kabupaten Sambas.


"Alhamdulillah, dalam jawabannya, Bupati merespon dengan baik apa yang menjadi perhatian dewan-dewan yang dituangkan dalam pemandangan umum masing-masing fraksinya. Bupati telah menjawab secara garis besar, nanti akan diperinci lagi ketika pembahasan bersama dengan OPD yang ada," tutup Ketua DPRD. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini