Fraksi PAN DPRD Sambas Apresiasi Pencapaian Pendapatan Kabupaten Sambas

Sebarkan:

Foto: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar saat menerima dokumen pendapat fraksi PAN, terhadap dua buah Raperda. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Fraksi PAN, Nandes terkait dengan kinerja pemerintah daerah dalam melakukan pengelolaan pendapatan sampai dengan bulan Juli 2023.


“Kami Fraksi PAN memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, karena kinerja pengelolaan pendapatan sampai juli 2023, realisasinya mencapai 47,60 persen. Yang artinya cukup efektif,” kata Nandes. 

Dia menjelaskan, untuk rancangan Perubahan APBD Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2023. Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas merencanakan kenaikan pendapatan sebesar 2,02 persen.


Angka itu kata dia, untuk target peningkatan pendapatan Kabupaten Sambas terhitung masih Sangat Rasional.

“Beberapa sumber pendapatan yang berasal dari pendapatan asli daerah yang realisasinya sampai dengan bulan juli 2023, untuk dapat di tingkatkan targetnya. Seperti Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Parkir, Pajak Air Tanah, Dan Pajak Mineral Bukan Logam Dan Batuan,” tutur dia. 

[cut]
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar saat menerima dokumen pendapat fraksi PAN, terhadap dua buah Raperda. (Istimewa)

Dia optimis, Rancangan peraturan daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2023 dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah dapat diselesaikan sesuai penjadwalan. 


“Doakan kami, DPRD bersama Pemerintah Daerah dapat menyelesaikan amanat penyusunan kedua Raperda ini dan semoga peraturan yang kita sahkan dapat meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Sambas,” tutup Nandes. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini