Satono Canangkan Seribu Hafizh Qur'an

Sebarkan:
Foto: Bupati Sambas, Satono saat bersalaman dengan para pelajar. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Untuk mewujudkan masyarakat Sambas yang cerdas dan religius. Pemkab sambas mencanangkan gerakan membaca dengan menciptakan seribu perpustakaan di Kabupaten Sambas, Senin 11 September 2023.

Tidak cukup sampai disitu, Satono juga menargetkan melahirkan seribu penghapal Al-Quran, dari Bumi Serambi Mekkah itu.


Bupati Satono mengatakan dirinya mencanangkan 2 program tersebut, dengan harapan agar bisa menciptakan generasi muda yang sholeh berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara.

“Dalam waktu dekat, terdapat 2 program yang akan saya canangkan pertama gerakan Sambas membaca, saya berharap ada 1.000 perpustakaan di Kabupaten Sambas. Tidak perlu ada 1000 bangunan perpustakaan yang megah tapi yang terpenting adalah adanya buku yang bisa dibaca untuk menambah pengetahuan”, ucapnya.


Sementara itu, untuk melahirkan para Hafizh Qur'an, Bupati Satono  dalam waktu dekat akan mengumpulkan para pimpinan pesantren di Kabupaten Sambas, untuk mendiskusikan rencana melahirkan seribu penghapal Al-Quran.

[cut]
Foto: Bupati Sambas, Satono. (Istimewa)

Hal itu dilakukan, bertujuan untuk melahirkan generasi yang sholeh dan berbakti kepada orang tua.


“Kemudian yang kedua Dalam waktu dekat saya akan memanggil para pimpinan Pesantren, saya berkeinginan di Kabupaten Sambas ini ada 1.000 penghapal Alquran," katanya. 

"Kabupaten Sambas 86 Persen muslim sudah sepantasnya kita banyak melahirkan para penghafal Al-quran untuk melahirkan generasi yang sholeh dan berbakti kepada orang tua," tutupnya. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini