Satono Buka Lomba Mancing Udang di Sempatuk Sebangkau

Sebarkan:

Foto: Bupati Satono saat membuka kegiatan lomba mancing udang di Semparuk Sebangkau. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Sambas, Satono, membuka secara langsung lomba mancing udang se-Kalimantan Barat dalam tajuk, Gajik Season 2 di Sungai Semparuk Sebangkau, Kecamatan Semparuk, Minggu 10 September 2023 kemarin.

Pada kesempatan itu, Bupati Sambas yang didampingi Kadisparpora dr Ketut menyaksikan 265 peserta yang terdiri dari komunitas hingga individu yang ikut berpartisipasi di kegiatan mancing udang.


Pada kesempatan itu, Satono mengaku sangat mengapresiasi lomba pancing gajik season 2, yang telah menghadirkan ratusan peserta dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Barat.

“Saya bahagia hari ini bisa hadir bersama pengail udang se-kalbar, tentu ini sebuah ajang yang luar biasa karena sambas punya potensi sungai yang besar,” katanya.


Dia juga meminta para peserta dapat mengikuti lomba tersebut dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh para panitia untuk kesuksesan berlangsung lomba mancing udang.

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada panitia gajik season 2, juara itu penting namun lebih penting lagi menjaga sportifitas dengan menghormati juri,” tutur Satono.

[cut]

Foto: Bupati Satono saat membuka kegiatan lomba mancing udang di Semparuk Sebangkau. (Istimewa)

Karenanya, Bupati berharap kepada seluruh peserta dan masyarakat yang ikut dalam lomba mancing udang untuk dapat melestarikan kehidupan hewan sungai satu diantaranya adalah dengan merilis hasil pancingan udang yang sedang bertelur.


“Saya mengajak semuanya untuk terus melestarikan alam, menjaga kebersihan dan menjaga kepunahan dengan melepas udang yang sedang bertelur, mudah-mudahan kedepannya bisa ada lagi gajik season ke 3, 4 dan 5,” harapnya. 

Lomba mancing udang kali ini, tidak hanya diikuti oleh pemancing pria, namun juga perempuan yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini