Satono Bangun Jembatan 85 Meter Tanpa Dana APBD

Sebarkan:

Foto: Bupati Satono, saat memantau kondisi jembatan Dusun Sadayan. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Sambas, Satono terus menggenjot pembangunan infrastruktur khususnya jembatan, sampai di pelosok-pelosok Desa yang ada di Kabupaten Sambas. Kata dia, pembangunan itu tidak lain adalah untuk memudahkan akses ekonomi masyarakat. 

Karenanya mencanangkan pembangunan Jembatan Berkemajuan Ke-41 di Dusun Sadayan, Desa Tangaran, Kecamatan Tangaran, Selasa 5 September 2023 kemarin. 


Dijelaskan oleh Bupati, Jembatan Berkemajuan itu dibangun dengan panjang 85 meter dan lebar 2,5 meter. Pembangunan ini untuk menggantikan jembatan yang sebelumnya, sudah rusak dan dikhawatirkan menelan korban jiwa.

“Hari ini saya berada persis di atas Jembatan sepanjang 85 meter dan lebar 2,5 meter di Desa Tangaran, Dusun Sadayan, untuk meletakkan batu pembangunan jembatan,” katanya.


Satono menuturkan, pembangunan Jembatan Berkemajuan yang sudah dilaksanakan di banyak Kecamatan di Kabupaten Sambas sama sekali tidak menggunakan dana APBD Pemkab Sambas. 

Tapi pembangunan itu dilakukan dengan memaksimalkan peran pihak ketiga, yang merupakan dana sumbangan  donatur dari berbagai sahabat Satono.

[cut]

Foto: Bupati Satono, saat memantau kondisi jembatan Dusun Sadayan. (Istimewa)

Termasuk pula kata dia, pembangunan Jembatan Berkemajuan di Dusun Sadayan yang merupakan bantuan dari seorang donatur bernama Lina Susanti.

Satono mengungkapkan, pembangunan jembatan itu penting untuk mempermudah akses ekonomi masyarakat. Di samping itu, juga akses pendidikan bagi siswa desa setempat.


“Ini jalur pendidikan dan ekonomi. Sungguh luar biasa walaupun pemerintah tidak mampu menaikkan harga hasil panen masyarakat tetapi Pemkab bisa menghadirkan akses untuk memudahkan mobilitas hasil pertanian,” ucapnya.

Namun demikian, karena kondisi keuangan daerah yang terbatas Pemkab sering kali terkendala dalam akselerasi pembangunan di daerah-daerah. Karenanya, melalui peran dana non APBD, dia bersyukur bisa membangun jembatan Berkemajuan ke-41 tersebut.


“Sungguh Alhamdulillah ada seorang ibu baik, warga bernama Lina Susanti membantu pembangunan jembatan. Pembangunan Jembatan ini bisa membantu memudahkan akses masyarakat termasuk akses pendidikan anak-anak sekolah,” tutupnya. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini