Gelar Borneo Youth Camp, DPD IMM Kalbar dan OIC Youth Indonesia Angkat Isu lingkungan

Sebarkan:

Foto: Ketua DPD IMM Kalbar, Fahdil Mahdi. (Istimewa)

Ninemedia.id, PONTIANAK,-
Bersama dengan OIC Youth Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar kegiatan Borneo Youth Camp, yang akan berlangsung pada 11-14 Mei 2023 di Kota Pontianak.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 70 Mahasiswa dari berbagai Universitas Regional, Nasional dan Internasional. Dengan mengusung tema “Youth for Environmental Action and Sustainability,". 



Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan platform global guna menggali potensi generasi muda yang siap menjadi pemimpin publik yang berwawasan kelestarian lingkungan, toleransi dan kewirausahaan.

Ketua DPD IMM Kalbar, Fadhil Mahdi mengatakan bahwa dengan adanya acara ini, pemuda dapat lebih terinspirasi dan bersinergi untuk membangun dan mengaplikasikan konsep pembangunan berkelanjutan demi kemajuan dan keberlanjutan kesejahteraan masyarakat di masa depan.



“Karena kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan platform global guna menggali potensi generasi muda yang siap menjadi pemimpin public yang berwawasan kelestarian lingkungan, toleransu dan kewirausahaan,’’ kata Fadhil.

Kegiatan ini, kata dia akan diikuti oleh 70 Mahasiswa dari berbagai Universitas Regional, Nasional & Internasional. Sedangkan, pada opening ceremonial akan dihadiri 300 mahasiswa dari berbagai Universitas di Regional Kalimantan Barat.

[cut]
Foto: Ketua DPD IMM Kalbar, Fahdil Mahdi. (Istimewa)

Lebih lanjut Fadhil menjelaskan para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan didalamnya. 

"Yakni Used Bottle for Entance Tickets, Panel Session, Focus Group Discusion (FGD) dan Presentation, City Tour, Culture Show, Declaration dan Symbolic Tree Plantiing (Penanaman Pohon)," tuturnya.



Dikatakan Fadhil, pada kegiatan ini juga akan menghadirkan pembicara dari regional, nasional, dan internasional yang expert di bidangnya. Para pembicara ini nanti akan hadir secara luring maupun daring. (Ant)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini