Breaking News: Satgas Pamtas Gagalkan Penyeludupan 7,1 Kg Narkoba

Sebarkan:
Foto: ilustrasi. (Istimewa)

Ninemedia.id, Pontianak- Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Republik Indonesia di perbatasan RI-Malaysia dari Yonif Gardatamayuda berhasil menggagalkan penyeludupan 7,1 Kg Narkoba, Selasa 7 Februari 2023. 

Penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu itu berhasil digagalkan di Desa Sekida, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang Kalbar.



Dimana penyelundupan itu dilakukan oleh WNI yang membawa 7,1 Kg Narkoba, di sektor Kayu Buluh. 


Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Ade Rizal Muharram melalui keterangan tertulis kepada awal media mengatakan Satgas Pamtas berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba pada Senin 6 Februari 2023, kemarin. 



"Kodam XII Tanjungpura telah menabuh genderang perang terhadap peredaran narkoba, dan ini komitmen kami," katanya. 

Dia menegaskan, komitmen Kodam jelas. Dan ini berlaku bagi siapapun, kata pria yang berpangkat Kolonel di Kodam XII/Tanjungpura itu. 

[cut]

Foto: ilustrasi. (Istimewa)

Dijelaskan dia, sebab kejadian itu ditangkap dua orang pria yang diduga kuat menyeludupkan barang haram itu dari Malaysia ke Indonesia. 

"Dari penangkapan itu, diamankan dua orang pria inisial K dan D," tuturnya. 



Dari tangan keduanya, diamankan 7 paket yang dibungkus dengan alumunium foil, dan dibungkus dengan plastik berwarna hitam.

"Sampai dengan saat ini barang bukti dan kedua pelaku sudah diamankan di pos Pamtas untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tutupnya. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini