Tingkatkan Peran Fungsi Pengelolaan Keuangan Daerah, DPRD Bimtek di Singkawang

Sebarkan:

Foto: Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sambas saat berfoto bersama di kegiatan Bimtek. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Dalam rangka meningkatkan Kapasitas, Peran dan Fungsi legislatif pada pengelolaan keuangan daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendalaman Tugas, yang dilaksanakan  di Kota Singkawang 1 Januari 2023. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut, di ikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sambas. Tampak semua fraksi di DPRD Kabupaten Sambas, turut hadir dan ambil bagian di kegiatan tersebut.



Dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Abu Bakar pelaksanaan Bimtek ini terkait dengan perlunya penguatan-penguatan peran dan fungsi DPRD termasuk dalam Pengelolaan Keuangan Daerah.


Dijelaskan dia, Bimtek tersebut diperuntukkan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, mengambil tema Peran dan Fungsi DPRD dalam Pengelolaan Keuangan dan Kemandirian Fiskal Daerah.



“Melalui Bimbingan Teknis, kita berharap, DPRD memiliki tambahan wawasan dalam memaksimalkan dan mengoptimalkan peran fungsi legislatif pada Pengelolaan Keuangan," katanya. 

Dengan demikian kata dia, diharapkan bisa memberi perhatian lebih pada kondisi fiskal daerah. 

"Selain itu, kita harap juga bisa memberi perhatian untuk Kemandirian Fiskal Daerah,” tutup Ketua DPRD. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini