DPRD Sambas Minta Pemkab Perkuat Sektor UMKM

Sebarkan:

Foto: DPRD Kabupaten Sambas saat melaksanakan kunker di Kota Bogor. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, H Arifidiar mengatakan kalau DPRD memberi perhatian khusus pada sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Jumat 1 Desember 2022. 

Kemarin, Komisi II DPRD melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.



Kunker Komisi II itu dipimpin oleh Wakil Ketua II, Arifidiar bersama Wakil Ketua Komisi II Erwin Johana dan seluruh anggota Komisi II DPRD Sambas.

DPRD Kabupaten Sambas kata dia, mengharapkan Pemerintah Daerah serius menggenjot pertumbuhan ekonomi daerah dari sektor UMKM. 



Oleh karenanya, sebagai bentuk keseriusan legislatif pada sektor UMKM, Komisi II DPRD yang membidangi Ekonomi dan Keuangan berupaya mendalami program kerja dan regulasi yang diterapkan dalam rangka mempercepat dan optimalisasi peningkatan pertumbuhan ekonomi dari sektor UMKM. 

"Kita bersyukur, banyak program kerja UMKM Pemkot Bogor, yang bisa menjadi perhatian kita bersama di Kabupaten Sambas, agar bisa kita adopsi untuk meningkatkan dan memajukan sektor UMKM di Kabupaten Sambas," kata Arifidiar. 

[cut]

Foto: DPRD Kabupaten Sambas saat melaksanakan kunker di Kota Bogor. (Istimewa)

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kab Sambas, Erwin Johana mengapresiasi langkah-langkah Pemkot Bogor terutama dalam hal memberikan kemudahan pada legalisasi UMKM. 



Dengan demikian kata dia, diharapkan bisa di duplikasi dan di aplikasikan oleh Pemkab Sambas kedepannya.

"Kita mendapatkan informasi dari dinas UMKM Kota Bogor, mereka serius melakukan pembinaan UMKM, mulai dari pembinaan, pelatihan, pendampingannya," tutupnya. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini