Dua Srikandi Pimpin AKD DPRD Sambas

Sebarkan:

Foto: pelaksanaan pleno pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Sambas. (Istimewa/DPRD Kabupaten Sambas)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, menggelar pergantian sejumlah pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk sisa masa jabatan 2019-2024. 

Disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Sambas, Tatik Muryati kalau DPRD Kabupaten Sambas beberapa waktu lalu baru saja menggelar rapat internal dalam rangka membahas Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas.

Diantaranya kata dia membahas tentang Susunan Keanggotaan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), susunan Keanggotaan Badan Kehormatan DPRD dan susunan Ketua komisi-komisi di DPRD Kabupaten Sambas.

Baca Juga: DPRD Sambas Lakukan Pergantian Sejumlah Pimpinan AKD

Baca Juga: Dewan Gelar Hearing Bahas Pemerintahan Desa Lorong

"Terdapat beberapa perubahan pada Alat Kelengkapan Dewan, baik Badan Kehormatan, Bapemperda, maupun komisi-komisi DPRD,” kata Tatik, Sekwan DPRD Kabupaten Sambas.

Untuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah kata Tatik masih di pimpin oleh Supni Alatas. 

Sedangkan untuk Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Sambas yang terdiri dari 5 orang Anggota DPRD diketuai Hj Idaliati.

Selain perubahan di Bapemperda dan BK DPRD, juga terjadi perubahan pada susunan Ketua di Komisi-komisi DPRD. Salah satunya adalah pergantian Ketua Komisi II DPRD.

Baca Juga: DPRD Minta Pemkab Memaksimalkan PAD dari Perusahaan Sawit

Baca Juga: 391 Tahun Sambas, Yudha Berharap Pembangunan Sambas Terus Berkembang

"Untuk komisi-komisi, terdapat perubahan beberapa anggota Komisi, yang sebelumnya di komisi tertentu, pindah ke komisi lain," ungkapnya.

"Sedangkan struktur ketua komisi, tiga komisi masih tetap dan 1 komisi terdapat pergantian ketua komisi,” ungkapnya. 

Lebih lanjut dia menuturkan, Ketua Komisi I DPRD masih dijabat Lerry Kurniawan Figo SH MH. Ketua Komisi II berganti dari Ahmad Hapsak Setiawan ke Melani Astuti, Ketua Komisi III Trisno dan Ketua Komisi IV Anwari SSos, MAP. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini