391 Tahun Sambas, Yudha Berharap Pembangunan Sambas Terus Berkembang

Sebarkan:

Foto: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yudha Alwin. (Ninemedia.id)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yudha Alwin berharap agar di usia ke-391 Kabupaten Sambas, kedepan bisa terus tumbuh dan lebih baik, Kamis 14 Juli 2022. 

Kata dia, Sambas yang berulang tahun ke 391 kali ini masih banyak yang perlu di perbaiki dan ditata sedemikian rupa. 

Hal ini menurutnya, karena Sambas sebagai daerah perbatasan tentu akan menjadi gambaran dari pada Indonesia secara umum.

Baca Juga: DPRD Sambas Lakukan Pergantian Sejumlah Pimpinan AKD

Baca Juga: Kronologi Penemuan Bayi Perempuan di Depan Kios Laundry Pontianak Utara

"Pertama kita ucapkan selamat HUT ke-391 Kabupaten Sambas. Diusia yang tidak lagi muda ini, mudah-mudahan kita bisa terus tumbuh dan berkembang kearah yang lebih baik," katanya. 

"Kedua, kita mesti terus berbenah dan berbuat untuk Sambas. Kita sebagai pintu masuk dari negara tetangga sudah semestinya di bangun dengan merata. Sehingga kita bisa menjadi kekuatan ekonomi baru di daerah perbatasan," kata politisi PKB ini. 

Ditegaskan oleh Yudha, pembangunan Kabupaten Sambas tidak juga hanya serta merta di bidang infrastruktur. Melainkan juga di sisi SDM juga mesti di bangun.

Baca Juga: Bupati Satono Buka Pelaksanaan Pameran Temporer

Baca Juga: BREAKING NEWS - 27 Ruko di Sungai PInyuh Ludes Dilahap Sijago Merah

"Pembangunan Sambas kedepan bukan hanya fokus pada infrastruktur, tapi juga pada SDM nya. Infrastruktur pendidikan kita di perhatikan, buku-bukunya di penuhi, alat peraga kita sediakan ini bisa meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia kita," tegasnya. 

"Pada sektor-sektor tertentu juga mesti kita perhatikan, seperti sektor pertanian, perikanan juga sektor pariwisata," ungkapnya. 

Dengan begitu kata Yudha, Sambas akan bersaing dengan daerah lainnya. Serta bisa menjadi kekuatan ekonomi baru di kawasan perbatasan. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini