BADKO Kalbar Minta Perusahaan Sawit Tidak Nakal Kelola CSR

Sebarkan:

Foto: Anggota Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalimantan Barat, Jepri. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Fungsionaris Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalimantan Barat, Jepri mengingatkan agar perusahaan kelapa sawit tidak nakal dalam mengelola CSR untuk masyarakat, Minggu 17 April 2022. 

Menurut Jepri, yang merupakan pengurus Bidang Otonomi Daerah dan Pemberdayaan Desa menilai masih ada perusahaan sawit yang bum menyalurkan CSR nya tepat sasaran. 

"Masih nanyak koorporasi yang bergerak dalam perkebunan kelapa sawit di Kalbar yang belum menyalurkan dana CSR buat Masyarakat dengan standarisasi regulasi yang ada," ujarnya.

Baca Juga: Bupati Sambas Safari Ramadhan di Desa Sayang Sedayu

Baca Juga: Wabup Rofi Himbau Pemudik Patuhi Prokes

Menurutnya, berdasarkan data di 2010 sampai 2021 eskalasi perusahaan kelapa sawit di Kalimantan barat terus meningkat. 

Karenanya, jangan sampai kata Jepri perusahaan tersebut hanya menjalankan dan mengambil haknya tanpa memperdulikan kewajiban perusahaan yaitu menyalurkan dana CSR kepada masyarakat.

"Meskipun Hadirnya perusahaan di wilayah kita itu memberikan manfaat yang sangat besar khususnya bisa menekan angka pengangguran, namun tidak bisa kita pungkiri bahwa perusahaan juga mempunyai kewajiban yang harus dijaga," tegasnya.

Baca Juga: 15 Alumni Politeknik Negeri Sambas Berangkat Ke Jepang

Baca Juga: PLBN Aruk di Bangun, Bupati Sambas Sampaikan Terimakasih ke Presiden Joko Widodo

Dia mengatakan saat ini masih ada perusahaan yang masih belum jelas bagaimana pengelolaan dana CSR.

"Saya berharap buat selanjutnya dan kedapan perusahaan yang ada di Kalimantan barat itu bisa lebih bijak dalam mengelola CSR untuk membangun serta memberdayakan desa yang ada di sekitar perusahaan," tutupnya. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini